Partai Keadilan Sejahtera
Partai Keadilan Sejahtera

Anggota DPR RI dari Fraksi PKS Rofik Hananto membakar semangat kader, simpatisan, dan relawan PKS untuk memenangkan pemilu 2024 di Purbalingga.

Semangat itu disampaikan saat Halal bi Halal DPD PKS Purbalingga di Rumah Berdaya, Blater, Ahad (22/05/2022).

“Target pemilu 2024 sudah dicanangkan. Arahan dari pimpinan sudah disampaikan. Sekarang saatnya kita siap siaga untuk mengambil langkah-langkah strategis. Jangan biarkan semangat yang sudah dibangun hari ini menurun. Saya berharap semangat hari ini akan terus meningkat sampai kita raih kemenangan PKS 2024 di Purbalingga,” katanya berapi-api.

“PKS 2024…,” teriaknya.
“Menang! Menang! Menang!” sambut para kader bergemuruh dengan tangan mengepal ke atas.

Rofik mengingatkan, untuk meraih kemenangan tidak mudah. Kalau meraih kemenangan mudah maka tidak ada perjuangan. Oleh karena itu dia mengajak semua yang hadir bahwa modal utama meraih kemenangan adalah semangat berjuang.

“Seorang ulama mengatakan, kenikmatan itu tergantung seberapa besar kepedihan untuk menggapainya. Oleh karenanya kenikmatan berupa kemenangan bergantung seberapa besar perjuangan yang kita lakukan. Karena itu saya mengajak semua siap meraih kemenangan dengan bekerja keras,” katanya.

Legislator asal Dapil Jateng 7 itu mengingatkan, kalau ingin menang maka kerjanya minimal 2 kali lipat. Kalau pemilu kemarin kita berhasil dapat 100 suara maka pemilu 2024 naik jadi 200 suara. Tidak ada kemenangan yang diraih dengan leda-lede, ongkang-ongkang kaki, udat-udut. Yang namanya kemenangan harus diraih dengan kerja keras.

“Pengalaman saya di pemilu 2019, ada yang bilang, Pak, kerjanya nanti ada kalau sudah deket-deket pemilu. Tapi tidak saya gubris. Buktinya orang yang ngomong itu tidak dapat suara. Mari mulai sekarang kita kenalkan PKS dengan warna oranye. Kenalkan juga kalau kita ini sebagai kader PKS,” ajaknya.

Rofik mengingatkan, pelaksanaan pemilu waktunya tidak lama lagi. Tahun 2023 sudah mulai masa politik yang dimulai dengan pilkades. Dan tahun 2024 bulan Februari sudah pemilu.

“Tidak lama lagi. Mari kita sengkuyung. Kalau kita kerjakan bersama-sama maka yang berat akan terasa ringan. Sekarang saatnya bergandengan tangan untuk memenangkan PKS tahun 2024 di Purbalingga ” katanya.

Sementara anggota DPRD Jawa Tengah Tri Mulyantoro mengatakan, ada 4 hal yang perlu dilakukan para kader PKS. Pertama, terus meningkatkan motivasi. Dan motivasi kita adalah bagaimana selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT. Kedua, menjadi dinamisator di tengah masyarakat.

“Ketiga, kader PKS harus cerdas dengan terus meningkatkan intelektualitas dan kepedulian kepada masyarakat. Keempat, kader harus bijaksana bagaimana komunikasi dengan masyarakat,” katanya dalam kegiatan yang dihadiri Ketua DPD PKS Purbalingga Cahyo Susilo, sejumlah anggota DPRD Purbalingga dan Kepala Kesbangpol Sadono yang mewakili Bupati.

Acara halal bi halal dihadiri lebih dari 600 peserta, dimeriahkan dengan kegiatan donor darah dan pasar rakyat, selain itu tausiyah hikmah Halal Bi Halal disampaikan oleh Ustadz Hamim Thohari, Birk., Horns, yang mengingatkan 3 Hal yang harus dimiliki oleh Kader PKS: 1. Mudah Memaafkan, 2. Menjadi Pelopor Kebaikan, dan 3. Tidak Mudah Terpancing dan Dipropaganda. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here