Markarius Anwar. (ANTARA/Diana Syafni)
Markarius Anwar. (ANTARA/Diana Syafni)

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi merotasi posisi Ketua DPRD Kota Pekanbaru yang sebelumnya dijabat Hamdani dan digantikan oleh Muhammad Sabarudi. Pergantian jabatan tersebut diklaim sama sekali tidak berkaitan dengan persoalan yang sempat terjadi di DPRD Pekanbaru beberapa waktu lalu.

Bendahara DPW PKS Riau Markarius Anwardi Pekanbaru, Rabu, mengatakan pergantian jabatan di PKS merupakan hal yang biasa dan lumrah. DPP PKS memiliki pertimbangan dalam melakukan rotasi jabatan.

“Tidak ada kaitan dengan persoalan beberapa waktu lalu. Kan itu sudah selesai. Pak Gubernur juga sudah menolak usulan yang disampaikan. Artinya, tidak ada masalah lagi di DPRD Pekanbaru. Cuman pertimbangan partai ya, agar kita lebih maksimal lagi, terbangun kekompakan dengan kawan-kawan di DPRD, maka partai memandang perlu ada pergantian,” ucap pria yang saat ini menjabat Ketua Fraksi PKS DPRD Riau tersebut.

Dia kemudian menekan kembali, bahwa pergantian kepengurusan oleh DPP PKS sama sekali tidak berkaitan dengan persoalan yang dialami Hamdani baru-baru ini. Namun DPP PKS ingin ketua DPRD yang menggantikan posisi Hamdani, bisa berkomunikasi lebih baik dengan fraksi lainnya.

“Bukan karena Pak Hamdani-nya. Cuman lebih, DPP memandang bisa menjalin komunikasi yang lebih baik. Pak Hamdani juga mendapat tugas dari DPP untuk membantu pemenangan di wilayah (DPW),” sambungnya.

Dia berharap dengan penyegaran saat ini, DPRD Kota Pekanbaru bisa lebih kondusif pada kepemimpinan Sabarudi. Bahkan Presiden PKS juga telah memerintahkan langsung Sabarudi agar bisa menjalin komunikasi yang baik dengan semua unsur di DPRD Pekanbaru.

“Presiden PKS perintahkan Pak Sabarudi jalin komunikasi yang baik dengan fraksi-fraksi. Kita tidak ingin lama-lama berpolemik. Yang terpenting adalah bagaimana membangun Pekanbaru lebih baik ke depan,” harapnya. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here