Arnawa saat diterima Dewan Kehormatan Partai Hanura Marwan Paris
Arnawa saat diterima Dewan Kehormatan Partai Hanura Marwan Paris

Kisruh di Partai Hanura Karangasem terus berlanjut. I Made Arnawa terus berjuang mencari keadilan atas pemecatan dirinya sebagai Ketua DPC Partai Hanura Karangasem, yang dilakukan Ketua DPD Partai Hanura Bali I Kadek Arimbawa, dalam Muscablub, beberapa waktu lalu.

Dua minggu somasinya tidak mendapat tanggapan dari Kadek Arimbawa (Lolak) sebagai ketua Partai Hanura di Bali, Arnawa memilih melaporkan persoalan itu ke Dewan Kehormatan DPP Partai Hanura di Jalan Karawang Nomor 6, Menteng, Jakarta, Kamis (24/2/2022).

Kedatangan mantan Ketua KPU Karangasem untuk mengadukan kezoliman Lolak itu, diterima langsung Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Hanura, Mayjen Pol (Pur), Marwan Paris.

Dalam laporannya, Arnawa menyampaikan, proses penggantian dirinya selaku Ketua DPC melalui proses Muscablub yang tidak sesuai dengan AD/ART Partai. Serta adanya dugaan penyalahgunaan dana Partai oleh Ketua DPD serta bukti-buktinya.

“Ada proses yang premature (cacat) dalam pergantian diri saya selaku ketua DPC Hanura Karangasem yang tidak seuai dengan AD/ART Partai,” kata Arnawa.

Terhadap laporannya itu, Arnawa mengatakan, Ketua Dewan Kehormatan Partai Hanura, Marwan Paris, memberikan respon yang sangat bagus dan berjanji akan menindaklanjuti persoalan ini.

“Sekilas gambaran yang saya sampaikan, Ketua Dewan Kehormatan juga sepakat, Muscablub tersebut tidak sah karena bertentangan dengan AD/ART Partai,” ungkap Arnawa.

Terhadap kezoliman yang dalaminya itu, Arnawa tidak akan berhenti melakukan perlawanan. Bahkan dia akan menggugat Lolak ke peradilan umum, jika hasil di Dewan Kehormatan Partai tidak sesuai harapan.

“Saya akan terus berjuang melawan kesewenang-wenangan ini. Alasan pemerhentian saya sebagai ketua DPC sangat tidak masuk akal, terlebih saya tidak memiliki kesalahan sedikit pun dalam memimpin partai di Karangasem. Saya tidak ingin Hanura tambah hancur, makanya Saya bawa permasalahan ini ke Dewan Kehormatan Partai,” pungkas Arnawa.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Hanura Bali I Kadek Arimbawa, belum bisa dikonfirsmasi berkaitan laporan Arnawa ke Dewan Kehormatan Partai. Telpon selulernya dihubungi tidak aktif. Dikonfirmasi melalui chat WhatsApp, yang bersangkutan belum membalas. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here