Kegiatan Sarasehan Pendidikan Politik yang digelar DPC Partai Hanura Kabupaten Kudus. Foto:Suarabaru.id
Kegiatan Sarasehan Pendidikan Politik yang digelar DPC Partai Hanura Kabupaten Kudus. Foto:Suarabaru.id

DPC Partai Hanura Kabupaten Kudus menggelar Pendidikan Politik sebagai persiapan menghadapi tahapan Pemilu 2024. Kegiatan tersebut juga merupakan bagian dari pemanasan mesin politik jelang pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Dalam acara yang digelar di Rest & Kolam Amanah Honggosoco, Senin (25/4) petang tersebut, hadir secara langsung jajaran pengurus DPC Partai Hanura, anggota Dewan Penasehat, Dewan Pakar serta puluhan pengurus struktural dari tingkat PAC.

“Kegiatan ini bagian dari Pendidikan Politik bagi pengurus dan kader serta sebagai bagian dari persiapan menghadapi Pemilu 2024,”kata Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Kudus, HM Sutriyono.

Dalam sambutannya, Sutriyono menyebutkan pada bulan Junu 2022 mendatang sudah mulai masuk tahapan Pemilu 2024.

Sebagai salah satu parpol peserta Pemilu, Partai Hanura terus melakukan konsolidasi internal sebagai bentuk persiapan menghadapinya.

“Pemilu 2024 sudah mulai dekat dan pada Juni 2022 nanti tahapan sudah dimulai. Oleh karena itu, seluruh jajaran pengurus dan kader harus mulai bersiap untuk menyongsongnya,”tambahnya

Lebih lanjut, Sutriyono menyebutkan kegiatan yang mengusung tema “Sukses Verifikasi Partai dan Sukses Pemilu 2024”, juga memberikan bekal bagi jajaran pengurus struktural untuk menyiapkan segala sesuatu untuk menghadapi tahapan verifikasi yang akan dilakukan KPU.

Salah satunya adalah penataan administrasi untuk melengkapi jajaran struktur partai hingga ke tingkat desa-desa.

“Pembentukan kepengurusan hingga ke tingkat ranting sebagai struktur terbawah harus digenjot dan disertai dengan kelengkapan administrasi berupa SK di masing-masing tingkatan,”paparnya.

Selain itu, Sutriyono juga menekankan pentingnya sosialisasi kepada masyarakat atas keberadaan Partai Hanura. Pengenalan tanda gambar disertai pendekatan kepada masyarakat, juga harus menjadi aksi yang dilakukan seluruh jajaran pengurus dan kader Partai Hanura.

“Ini sesuai dengan target kami untuk mendongkrak raihan kursi di DPRD Kudus dari dua kursi menjadi empat kursi dalam Pemilu 2024 mendatang,”tandasnya. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here