Pandin Pirmansyah,  resmi terpilih  aklamasi sebagai Ketua DPC Hanura Kota Pagaralam periode tahun 2022-2025. Foto: ibnu
Pandin Pirmansyah, resmi terpilih aklamasi sebagai Ketua DPC Hanura Kota Pagaralam periode tahun 2022-2025. Foto: ibnu

Pandin Pirmansyah, resmi terpilih aklamasi sebagai Ketua DPC Hanura Kota Pagaralam periode tahun 2022-2025. Terpilihnya Pandin, setelah digelarnya musyawarah cabang luar biasa (Muscablub) DPC Hanura bertempat di kantor DPD Hanura Provinsi Sumsel, Jalan Soekarno Hatta Selasa (10/5)

Sidang yang dipimpin Ketua OKK DPD Hanura Provinsi Sumsel, Juni Alpansuri, serta dihadiri sejumlah pengurus partai DPC Hanura Kota Pagaralam, DPD Hanura Provinsi Sumsel dan beberapa DPC dari kota dan kabupaten lain. Secara aklamasi Pandin Pirmansyah akhirnya resmi menggantikan posisi ketua DPC Hanura kota Pagaralam yang lama, Herdiansyah Bana. SH.M.Hum.

Ketua Hanura terpilih Pandin Pirmansyah, kepada awak media mengatakan akan membawa DPC Hanura kota Pagaralam, akan semakin solid. Selain itu, menurutnya pihaknya akan bekerja keras untuk memenuhi masing-masing dapil 1 kursi. Sehingga Hanura memiliki sedikitnya 3 kursi.

“Kita juga akan memfasilitasi pembentukan ranting-ranting pada setiap kecamatan. Sehingga untuk pemenuhan verifikasi nantinya tidak ada masalah lagi. Karena sejauh ini dari 17 kota dan kabupaten yang ada, Pagaralam masih bermasalah,” jelasnya.

Jika terpenuhi dan DPC Hanura kota Pagaralam dapat mengusung calon kepala daerah. Secara tegas Pandin, mengatakan akan menghantarkan salah satu kader Hanura, Alfarenzi Panggarbesi, untuk menjadi calon walikota Pagaralam 2024 mendatang.

Ketua DPD Hanura Provinsi Sumsel, Ahmad Al Azhar. SH., didampingi sekretaris DPD Hanura Provinsi Sumsel, Aslam Mahrom. ST, SE., berharap dengan terpilihnya kepengurusan yang baru kota Pagaralam kedepan akan semakin kondusif. Dalam rangka mempersiapkan verifikasi partai. “Tentu kami berharap Pagaralam kedepan, tidak lagi hanya dengan retorika. Tetapi, kedepan dapat mengimplementasikan apa yang menjadi program partai Hanura kedepan,” jelasnya.

Dia juga behrarap Pagaralam tidak akan dapat memenuhi target raihan kursi sebanyak-banyaknya. Tetapi kami berkeingingan kader Hanura, dapat maju sebagai calon kepala daerah dan diusung langsung oleh fraksi Hanura. “Jadi mampu kami menghantarkan cakada. Tentu kami harus mencapai target terlebih dahulu. Dan target kami adalah 3 kursi untuk tiga dapil,” jelasnya. Namun pihaknya akan bekerja semaksimal mungkin.

Sementara itu, menyinggung adanya penggantian ketua DPC Hanura Kota Pagaralam? Dijelaskan Azhar, sejauh ini DPD dan DPP menilai DPC Pagaralam tidak kondusif. “Seluruh pengurus DPC Hanura Pagaralam. Semuanya, termasuk PAC, sudah mengutarakan mosi tak percaya. Jadi hanya tinggal ketua saja. Bagaimana mau menggerakan orang. Rapat saja tidak bisa. Jadi partai ini kalau didiamkan saja bakal mati,” jelasnya.

“Yang jelas apa yang dilakukan DPD Hanura, sudah diketahui oleh DPP. Dan Muscab juga kita meminta restu dari DPP. Yang jelas sejauh ini sudah sesuai dengan AD ART,” jelasnya. menyinggung cakada yang bakal diusung oleh Hanura? Al Azhar mengutarakan, nama Alfarenzi Panggarbesi, merupakan sosok yang memiliki kemampuan untuk memimpin. Termasuk sejauh ini sebagai walikota Pagaralam pada tahun 2024 mendatang. Tetapi, tentu lanjut Azhar, tetap mengacu pada pemilihan legislatif 2024 yang akan datang.

Sementara itu, anggota DPRD Provinsi Sumsel dari partai Hanura, Alfarenzi Panggarbesi, kepada wartawan mengatakan dengan terpilihanya Pandin Pirmansyah, sangat baik. Apalagi Pandin, sudah teruji untuk bekerja dan disenangi masyarakat. “Mudah-mudahan dengan kekompakan dan kerjakeras Hanura akan semakin besar. Saya juga akan menyuport kerja Hanura,” jelasnya.

Terkait Namanya disebut-sebut bakal diusung menjadi walikota? “Saya sebagai kader tentu siap. Tetapi ini masih beberapa tahun lagi. Tentu kita akan melaksanakan pekerjaan terlebih dahulu. Kalau kita berbuat yang terbaik maka rakyat akan menilai sendiri. Tetapi, sebagai kader partai kita siap bila diputuskan serta diamananahkan,” kata dia singkat. (iol) [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here