Muchlis Misbah

Anggota Komisi C DPRD Makassar, H Muchlis Misbah mendesak Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar segera menyediakan lahan perkuburan. Mengingat saat ini, lahan perkuburan di Makassar sudah penuh.

Diketahui, dari 6 Taman Pemakaman Umum (TPU) di Makassar di antaranya Sudiang, Beronganging, Kampung Dadi, Panaikang yang memiliki dua lokasi, Antang itu kapasitasnya sudah penuh.

TPU Sudiang, di Kampung Laikang, Kecamatan Biringkanaya yang juga milik Pemkot itu saat ini sudah penuh untuk terima penguburan jenazah baru.

“Lahan perkuburan di Kota Makassar sudah sangat minim dan sudah mau penuh juga di Sudiang. Saya minta Pemkot Makassar dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan UPTD Pemakaman segera mengambil tindakan,” jelasnya, Kamis (17/2/2022).

Politisi dari Parati Hanura itu meminta agar Pemkot Makassar cepat menyediakan lahan tersebut agar nantinya tak terjadi kalang-kabut.

“Mohon kepada pemerintah kota untuk cepat menyediakan lahan. Untuk mengantisipasi kalang-kabutnya UPTD Pemakaman dalam mengatur lahan perkuburan di Kota Makassar,” bebernya.

Kata dia, Pemkot Makassar saat ini tak boleh lagi menunggu, mengingat lahan perkuburan di Makassar sangat minim dan harus ditindak secepatnya.

“Kurang sekali lahan, Sudiang sudah penuh, harusnya Pemkot Makassar tidak boleh lagi menunggu, harusnya cepat menyedikan lahan perkuburan yang baru. Mati tidak bisa ditunda, semua sudah ditentukan oleh Allah SWT,” tandasnya. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here