Ketua dan Sekretaris Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok (kiri) dan Hendra Hartono (kanan) melakukan salam komnado setelah didapuk menjadi sekretaris yang baru, Sabtu 14 Mei 2022.
Ketua dan Sekretaris Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok (kiri) dan Hendra Hartono (kanan) melakukan salam komnado setelah didapuk menjadi sekretaris yang baru, Sabtu 14 Mei 2022.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Sulawesi selatan mengevaluasi sejumlah kinerja pengurusnya, mulai dari wakil ketua hingga sekretaris diganti menjelang verifikasi partai politik yang akan dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Agustus mendatang.

Ketua DPD Hanura Amsal Sampetondok mengatakan, alasan merevisi sejumlah personilnya, untuk persiapan verifikasi partai politik, “Posisi wakil 3 orang saya revisi, sekretaris saya revisi, saya antisipasi pada saat verivikasi faktual nanti,” kata Amsal kepada awak media, Sabtu 14 Mei 2022.

Menurut Amsal, perubahan sususan pengurus DPD Hanura Sulawesi Selatan ini merupakan hasil monitoring selama 70 hari belakangan. “Ada juga yang sama sekali tidak hadir (rapat). Mekanisme kinjerja saja, dan yang diperlukan anak muda,” ujarnya.

Hanya saja Amsal tidak membeberkan detail siapa saja wakil ketua yang diganti tersebut. Adapun sekretaris yang dulunya dijabat oleh Anwar Ladambu sekarang diisi oleh pengusaha muda, Hendra Hartono.

Sementara untuk jadwal pentikan pengurus DPD Hanura Sulawesi Selatan rencana digelar bulan depan. “Pelantikannya nanti rencana bulan depan tapi kita sekarang fokus verifikasi, karena agenda nasional agenda KPU yang tidak bisa ditunda tunda itu paling pokok,” jelasnya.

Tak Hanya itu, lanjut Amsal, partai pun telah menyiapkan empat Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPC Hanura. Yaitu di Kabupaten Sidrap Andi Makmur, Soppeng Roswati Baso, Barru Asdar, dan Gowa Sampara Ahmad. Sedangkan Ketua DPC di Kabupaten Sinjai Fajar Anawar yang meninggal dunia masih sementara dibahas.

Adapun Hendra mengatakan, dirinya terjun ke dunia politik karena ingin mencari suasana baru. Karena selama ini ia lebih dikenal dalam dunia usaha.

“Hal lain ingin membesarkan Partai Hanura di Sulawesi Selatan. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here