Partai Hanura
Partai Hanura

Konstelasi politik di Jatim menjelang pemilu 2024 sudah mulai terasa. Partai-partai pun mulai melakukan konsolidasi internal untuk mewujudkan target yang dipatok partai dengan lebih sering melalukan penyapaan masyarakat.

Demikian pula Partai Hanura Jatim yang mulai mempersiapkan diri menghadapi Pemilu 2024. Ketua DPD Partai Hanura Jatim, Yunianto Wahyudi bahkan mengungkapkan, dirinya sudah memasang target pada pemilu mendatang.

“Di DPRD Jatim Partai Hanura saat ini baru punya 1 kursi, maka di pemilu 2024 kita memasang target mendapatkan 7 kursi atau setidaknya satu fraksi utuh,” kata Yunianto Wahyudi, Senin (25/4/2022).

Politikus yang akrab disapa Masteng ini menjelaskan, target itu didasarkan pada sejumlah perhitungan. Diantaranya berdasar hasil perolehan kursi DPRD di tingkat kabupaten/kota di Jatim.

“Di Trenggalek, Pacitan, Ponorogo, Ngawi dan Nganjuk kita sudah punya kursi. Bahkan, di Nganjuk kita sudah punya 6 kursi DPRD kabupaten dan bahkan mendapat jatah pimpinan dewan,” ungkap Masteng.

Kendati demikian, menurut Kepala Satuan Khusus Nasional Banser Busada ini, target tersebut juga bukan sesuatu yang kaku. Alasannya, dia juga memiliki target minimal.

“Target minimal setidaknya kita mencapai 5 kursi DPRD Jatim, sehingga cukup untuk membentuk satu fraksi di DPRD Jatim,” pungkas sahabat dekat mantan ketua umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum ini. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here