Tokoh Hanura Bali

Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Bali Kadek Arimbawa, menegaskan bahwa pihaknya mulai mempersiapkan diri menghadapi Pemilu 2024.

“Kami akan melaksanakan berbagai program tahun 2022 ini sebagai langkah persiapan menghadapi Pemilu 2024,” kata Lolak, sapaan akrab Kadek Arimbawa, di Denpasar, Jumat 11 Februari 2022.

Ia menyampaikan hal tersebut dalam silaturahmi jajaran Polda Bali dengan DPD Partai Hanura Provinsi Bali. Hadir dalam silaturahmi tersebut Kasubdit Politik Polda Bali AKBP Ni Nyoman Wismawati dan jajaran.

Menurut Kadek Arimbawa, beberapa rangkaian persiapan partai yang dipimpinnya di antaranya adalah menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD Partai Hanura Provinsi Bali pada 11 Maret 2022 mendatang.

“Rapimda kita laksanakan dengan tujuan untuk memperkuat struktur Partai Hanura dari tingkat Ranting, PAC, DPC hingga DPD,” jelas mantan anggota DPD RI Perwakilan Bali ini.

Pihaknya juga membuka pintu bagi seluruh elemen masyarakat khususnya tokoh masyarakat dan pelaku seni di Bali, untuk bergabung di Partai Hanura.

“Pintu Partai Hanura sangat terbuka apabila ada yang ingin bergabung untuk bersama-sama membangun Bali menjadi lebih baik,” ajak Kadek Arimbawa, yang juga seorang seniman ini.

Pada kesempatan tersebut, ia juga secara khusus menyampaikan apresiasi kepada Polda Bali yang senantiasa sigap dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Pulau Dewata.

Kadek Arimbawa pun mengajak seluruh masyarakat Bali agar berperan aktif dalam menjaga Bali agar tetap aman, terutama di tingkat desa.

“Bapak Kapolri telah memberikan kebijakan, apabila kasus yang berkaitan dengan masalah di Desa agar diselesaikan di lingkup desa terlebih dahulu dan tidak serta – merta melapor kepada pihak Polri,” tuturnya.

Sementara itu Kasubdit Politik Polda Bali AKBP Ni Nyoman Wismawati, dalam silaturahmi tersebut mengakui bahwa koordinasi Polri dengan partai politik di Bali selama ini sudah sangat baik.

“Komunikasi, koordinasi dan kerja sama antara parpol peserta Pemilu yang selama ini sudah terjalin dengan baik, perlu ditingkatkan,” ucapnya.

Menurut Ni Nyoman Wismawati, menghadapi Pemilu 2024 tentu kegiatan dan suhu politik akan terus meningkat. Karena itu, sinergitas antara Polri, parpol, elite partai dan kader parpol serta masyarakat, sangat penting guna mewujudkan situasi Kamtibmas agar tetap kondusif di tengah pandemi Covid-19.

“Kepada seluruh partai politik diharapkan untuk selalu menginformasikan tentang kegiatan yang akan dilaksanakan, sehingga Polri dapat memonitor kegiatannya dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat menimbulkan kerawanan di bidang Kamtibmas,” pungkas Ni Nyoman Wismawati, dalam silaturahmi yang berlangsung aman dan lancar ini. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here