Sekretaris DPD Partai Hanura Bali Gde Wirajaya Wisna (tengah) memberikan keterangan pers persiapan Rakerda
Sekretaris DPD Partai Hanura Bali Gde Wirajaya Wisna (tengah) memberikan keterangan pers persiapan Rakerda

Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Bali terus memperkuat pencitraan partai guna menghadapi Pemilu Legislatif dan Pilpres 2024 mendatang. Partai Hanura tidak ingin kecolongan lagi seperti Pemilu legislatif 2019 lalu, Hanura kehilangan 15 kursi dari 30 kursi yang diperoleh di sembilan kabupaten kota di Bali.

“Kita bersama seluruh kader partai di Bali, membangun kepercayaan masyarakat Bali untuk tetap bersama Hati Nurani menuju sukses 2024,”ujar Sekretaris DPD Hanura Provinsi Bali Gde Wirajaya Wisna bersama jajaran pengurus DPD jelang persiapan Rapimda dan Rakerda di Denpasar, Selasa (29/3/2022).

Menurut Sekretaris DPD Gde Wirajaya Wisna, Rapimda dan Rakerda akan digelar, Kamis 31 Maret 2022 besok. Kegiatan tersebut sebagai langkah partai membangun kembali semangat seluruh kader partai Hanura di semua kabupaten kota di Bali. Terlebih lagi menjelang pesta demokrasi pada tahun 2024 nanti, partai Hanura Bali sudah mampu melengkapi seluruh jajaran kepengurusan di semua tingkatan.

Jelang Rakerda, Lakukan Evaluasi Hadapi Manuver Politik

Gde Wirajaya Wisna mengatakan, DPD Hanura Bali telah melaksanakan pra – Rapimda dan Rakerda yang membahas beberapa materi pokok untuk dimatangkan sehingga dalam Rapim dan Rakerda waktunya bisa dipersingkat. Sementata dalam pertemuan DPC dan PAC se- Bali nanti akan dibahas juga strategi-stategi politik dalam menghadapi pesta demokrasi 2024. Selain agenda utama tersebut juga akan ada pleno dan lomba orasi politik nasional.

“Rapimda dan Rakerda tersebut sebagai langkah Hanura Bali menuju sukses di Pemilu 2024,”katanya.

Sementara dalam konteks verifikasi partai oleh KPU guna menyongsong susunan para caleg, Hanura Bali sudah siap. Hal itu dikarenakan tahapan Pemilu sebenarnya tahun 2022 sudah mulai, sebagai tahun politik dan puncaknya di tahun 2024.

Dari hasil pra Rapimda target-target di tahun 2024 Hanura akan menggarap pemilih secara maksimal. Sekretaris Gde Wirajaya Wisna berharap di tingkat provinsi dan kabupaten/kota terbentuk satu Fraksi Partai Hanura. Saat ini baru dua kabupaten sudah terpenuhi satu Fraksi yakni di kabupaten Buleleng dan di kabupaten Klungkung juga satu fraksi. Target Hanura disemua kabupaten/kota menyusul terpenuhi satu Fraksi dan satu wakil di DPRRI.

“Hanura optimis, hadapi manuver politik, evaluasi terus dilakukan, kami sudah satu pikiran, satu persepsi menuju sukses Pemilu 2024,”pungkasnya. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here