Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Partai Hanura Bali yang dilangsungkan di Grand Inna Bali Beach Sanur, Denpasar, Kamis 31 Maret 2022
Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Partai Hanura Bali yang dilangsungkan di Grand Inna Bali Beach Sanur, Denpasar, Kamis 31 Maret 2022

Bukan sekadar siap menghadapi tahapan Pemilu 2024, namun pencanangan target tinggi juga dibidik oleh DPD Partai Hanura Provinsi Bali.

Hal ini terungkap dalam Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) dan Rapat Kerja Daerah ( Rakerda) DPD Partai Hanura Bali yang dilangsungkan di Grand Inna Bali Beach Sanur, Denpasar, Kamis 31 Maret 2022

Tak tanggung-tanggung, kursi anggota dewan kabupaten/kota, dari 15 kursi saat ini di targetkan menjadi 40 kursi.

Ketika ditanya kenaikan hingga 150 persen ini, Ketua DPD Partai Hanura Bali, I Kadek Arimbawa, menyatakan sudah berhitung dari kajian yang dilakukan oleh sembilan DPC-DPC kabupaten/kota.

“Pemilu 2019 banyak kursi yang hilang dari Pemilu terdahulu. Makanya kami berhitung bisa mengembalikan kursi yang hilang sekaligus menambah kursi,” kata sosok yang akrab disapa Lolak ini.

Sementara itu kursi di DPRD Provinsi juga dikalkulasi bisa lebih banyak daripada yang diraih pada Pemilu 2019.

Bahkan dalam Rapimnas dan Rakerda ini mencuat jika masing-masing DPC mengejar masing-masing satu kursi.

Begitu juga kursi DPR RI, disebut Lolak bukan hal mustahil bisa kembali diraih Hanura Bali.

“Melihat raihan suara di DPRD kabupaten/kota, harusnya kami juga dapat lebih banyak kursi provinsi dan kursi di Senayan jika dilakukan sinergi lebih baik. Inilah yang sekarang kami siapkan formula-formulanya,” kata Lolak.

Ditegaskan oleh Lolak bahwa Rapimda dan Rakerda yang dilaksanakan kali ini menjadi bentuk kesiapan Hanura Bali.

Bahkan sebelum Rapimda dan Rakerda dilangsungkan, lebih dulu dilakukan Pra Rapimda dan rakerda pada Minggu 20 Maret 2022 lalu, guna persiapan dan kelancaran agenda tahunan yang merupakan amanat AD/ART Partai Hanura tersebut.

Menariknya, Rapimda dan Rakerda yang dibuka oleh Wakil Gubernur Bali, Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati ini juga dihadiri oleh Sekjen DPP Partai Hanura Kodrat Shah dan sejumlah Ketua DPD Hanura lainnya, yakni, Banten, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, NTB, NTT, dan Sulawesi Selatan.

“Ya boleh dibilang ini Rakerda rasa Rakernas, karena diikuti oleh sejumlah Ketua DPD se-Indonesia,” kata Lolak yang menjadi Ketua Hanura Bali sejak tiga tahun lalu ini.

Rapimda dan Rakerda makin terasa lingkup nasionalnya dengan digelarnya babak Grand Final Lomba Orasi Hanura tingkat nasional.

“Setelah melewati babak penyisihan secara online sejak bulan januari lalu, terpilih lima finalis yang tampil secara offline.

Mereka sebelumnya bersaing dengan puluhan peserta se-Indonesia,” kata Ketua Panitia Lomba Orasi, Ida Bagus Wirakusuma.

Sementara itu Ketua Panitia Rapimda dan Rakernas, Wayan Buda Parwata menerangkan bahwa peserta kegiatan sehari penuh ini diikuti unsur Ketua, Sekretaris dan Bendahara DPC Hanura kabupaten/kota.

Selain itu juga diikuti unsur OKK (Organisasi Kaderisasi Keanggotaan), Bapilu (Badan Pemenangan Pemilu) dari seluruh kabupaten/kota. Dan tidak ketinggalan para Ketua PAC (Pengurus Anak Cabang) se-Bali juga hadir.

WB Parwata menambahkan bahwa walaupun kegiatan ini adalah agenda tahunan dari DPD Partai Hanura Provinsi Bali, namun unsur DPC juga terlibat aktif dalam kepanitiaan demi suksesnya Rapimda dan Rakerda DPD Partai Hanura Bali.

“DPC-DPC se-Bali komit mensukseskan kegiatan ini. Hal ini bukan tanpa alasan, karena kader-kader Hanura di Pulau Dewata ingin menunjukkan soliditas dan kerjasama apik menyongsong tahapan-tahapan Pemilu 2024 sebagaimana tema Rapimda dan Rakerda, yakni, Hanura Bali Menuju Sukses Pemilu 2024,” kata Ketua DPC Hanura Klungkung yang juga anggota DPRD Klungkung ini. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here