Meitri Citra Wardhani bersama jajaran pengurus Partai Hanura Karawang. (Foto: Yuda Febrian Silitonga/detikJabar)
Meitri Citra Wardhani bersama jajaran pengurus Partai Hanura Karawang. (Foto: Yuda Febrian Silitonga/detikJabar)

Meitri Citra Wardhani resmi dilantik sebagai Ketua DPC (Dewan Pimpinan Cabang) Partai Hanura periode 2022-2025. Ia menggantikan Ahmad Ardiansyah yang mengundurkan diri dari posis ketua.

Perihal itu, ia menargetkan 3 kursi legislatif dalam Pemilu 2024 nanti. Sebagai langkah awal, Meitri ingin melakukan silaturahmi dengan rekan-rekan partai di Karawang yang duduk di legislatif maupun yang tidak. Kemudian akan menyiapkan segala kebutuhan untuk pendaftaran legislatif sesuai aturan KPU (Komisi Pemilihan Umum).

“Persiapan langkah awal, sedang menyiapkan verifikasi KPU, sangat-sangat dikejar. Mudah-mudahan nanti kita akan pembukaan untuk pendaftaraan legislatif sesuai aturan berdasarkan aturan di KPU,” kata Meitri usai pelantikan di Hotel Britz Karawang, Rabu (23/3/2022).

Ia juga menegaskan dengan prinsip silaturahmi yang dapat membangun kedekatan. Ia yakin dapat mengetahui keinginan rekan-rekan di partai dan masyarakat.

“Saya punya prinsip untuk bersilaturahim karena itu membangun kedekatan kita. Kita enggak tahu yang diinginkan rekan-rekan dan masyakarat seperti apa kalau tidak terjun langsung,” katanya.

Selain akan meningkatkan keharmonisan kepengurusan, Meitri menegaskan target pencapaiannya saat ini ialah untuk memeroleh 3 kursi DPRD pada pemilihan nanti. Sebelumnya, Partai Hanura hanya meraih satu kursi di DPRD.

“Pendaftaran akan terbuka. Siapapun dari berbagai kalangan bisa jadi calon legislatif dari partai Hanura baik itu kabupaten, provinsi maupun pusat. Kita akan merapikan dulu yang di Karawang karena sebelumnya satu kursi, mudah-mudahan jadi tiga atau lebih. Secara struktural kita akan mengikuti yang ada tanpa menyalahi aturan,” ujarnya.

Saat ini anggota Hanura di Karawang menurutnya sudah mencapai sekitar 40 persen dengan keseluruhan daerah pilih. Secara struktural berisikan para pengurus lama.

“Para beliau ini yang mengajari saya sebelum terjun ke dunia politik. Lebih tahu soal kondisi di lapangan,” pungkas Meitri. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here