Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten TTS, Dr. Marten Tualaka, SH , MSi.,(Foto:Istimewa)
Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten TTS, Dr. Marten Tualaka, SH , MSi.,(Foto:Istimewa)

Partai Hati Nurani Rakyat di DPRD Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) dinilai paling konsisten memperjuangkan kepentingan rakyat. Demikian kesimpulan media ini berdasarkan sebuah polling / jajak pendapat yang ramai beredar di media sosial.

Poling yang dibuat melalui aplikasi polingkita.com pada tanggal 31/03/2022 jam 19.39, mengajukan satu pertanyaan tunggal yakni : Menurut Anda, Partai apa saja di DPRD TTS yang konsisten memperjuangkan kepentingan rakyat? Alhasi pada posisi 309 responden, maka sebanyak 36,2% peserta poling menempatkan Partai Hanura sebagai Partai yang konsisten memperjuangkan kepentingan rakyat di DPRD TTS disusul Partai Perindo (21,4%) dan PKPI (16,8%) sedangkan partai lain dibawah 10%.

Meskipun tidak mencantumkan indikator-indikator konsistensi perjuangan partai seperti apa, namun dalam kolom keterangan di aplikasi menuliskan bahwa aplikasi tidak mengijinkan proses polling berulang kali sehingga hal tersebut bisa meminimalisir kecurangan dalam proses polling.

Sementara Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten TTS, Dr. Marten Tualaka, SH , MSi., yang dikonfirmasi media ini mengatakan bahwa, pada dasarnya ini adalah bentuk kepercayaan masyarakat TTS kepada Partai Hanura yang harus disyukuri. Sekaligus menjadi tantangan tersendiri untuk tetap mempertahankan ciri khas Partai Hanura yang memang sudah berkomitmen memberi hatinya bagi rakyat.

“Tentu kita berterima kasih kepada rakyat TTS meskipun ini hanya poling yang direpresentasi oleh 300-an orang, tapi bagi kami ini juga menjadi tanggung-jawab dan tantangan berat, karena berkaitan dengan menjaga kepercayaan rakyat”, katanya.

Ketika ditanyai tentang kiat-kiatnya mengelola Partai Hanura di TTS hingga diklaim paling konsisten berjuang, maka ayah 3 anak ini panjang lebar mengisahkan bagaimana dirinya mengelola partai ini secara profesional.

Kuncinya manajemen partai harus profesional, lalu rekan-rekan pengurus harus dirangkul dan dimotivasi untuk terus berjuang, serta relasi dan komunikasi DPC, dengan DPD dan DPP terus berjalan dinamis. “yang utama Anggota Fraksi juga harus diawasi agar tidak boleh main-main dengan kepentingan rakyat”,jelas Tualaka.

Diakhir komentarnya, Doktor jebolan IKAN Kupang ini mengharapkan doa dan dukungan masyarakat TTS bagi partai Hanura untuk terus berjuang bagi kepentingan masyarakat TTS. Karena kemiskinan dan kebodohan, keterbatasan infrastruktur, stunting, Korupsi Kolusi dan Nepotisme merupakan masalah – masalah yang masih membutuhkan sentuhan Partai Hanura, juga bagaimana peran Hanura pada kepentingan regional di Provinsi NTT dan juga terutama Negara Kesatuan Republik Indonesia tentunya. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here