Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi NTT, Drs. Refafi Gah. SH.,M.Pd. (Foto: Istimewa)
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi NTT, Drs. Refafi Gah. SH.,M.Pd. (Foto: Istimewa)

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi NTT memberi target khusus kepada Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) tingkat Provinsi NTT pada pesta demokrasi Pemilihan Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 2024 mendatang.

Target tersebut disampaikan langsung Ketua DPD Partai Hanura NTT, Drs. Refafi Gah SH. M.Pd, Saat ditemui Kantor DPD Hanura NTT, Rabu (23/3/22). “Kita sudah selesai bentuk pengurusan badan pengurus di tahun 2020 lalu sehingga kita optimis di 2024” ungkap Ketua DPD Partai Hanura NTT itu.

Refafi mengatakan, target tersebut bukan hanya seremonial belaka melainkan merupakan ajang untuk bagaimana melakukan konsolidasi internal dalam rangka menghadapi pemilu legislatif maupun Pilkada tahun 2024 mendatang.

Ketua DPD Hanura NTT, Refafi Gah juga memberikan amanat kepada Ketua dan Pengurus DPC Partai Hanura se – NTT untuk melakukan kerja-kerja politik guna memenangkan Partai Hanura di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Pileg dan Pilkada 2024.

“Salah satu target adalah minimal meraih beberapa kursi legislatif pada Pemilu 2024. Dan saya sudah menginstruksikan hal itu dengan catatan bahwa minimal untuk Pemilu legislatif tahun 2024 setiap dapil harus 1 kursi sehingga jika hal itu tercapai maka tidak menutup kemungkinan untuk Pilkada, Partai Hanura sudah bertekad untuk mengusung kader internal untuk maju bertarung di Pilkada tahun 2024,” ujarnya.

Refafi juga memerintahkan seluruh kader partai Hanura yang berada di NTT untuk bersiap-siap menghadapi verifikasi administrasi dan faktual partai politik (parpol) sebagai syarat menjadi peserta di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Seluruh kader menyiapkan persyaratan organisasi, administrasi, hingga kartu tanda anggota (KTA) bisa dipenuhi dengan secepatnya.

Anggota DPRD Provinsi NTT itu menambahkan bahwa, Partai Hanura harus menjadi salah satu parpol yang aktif melakukan pendataan via SIPOL KPU, dibandingkan dengan partai lainnya. Menurutnya, hal tersebut mengindikasikan Hanura serius untuk menghadapi tantangan awal Pemilu 2024, yaitu memenuhi syarat menjadi partai politik peserta pemilu.

“Untuk menyongsong kemenangan Partai Hanura pada Pemilu 2024, kita harus bergerak from zero to hero. Kita mulai dari nol, kita mulai dari awal, kita mulai dari kelahiran yang baru dengan mengharapkan tanpa ada gangguan-gangguan lagi dari manapun berada,” kata Refafi.

Pihaknya juga membuka pintu bagi seluruh elemen masyarakat khususnya tokoh masyarakat dan pelaku seni di NTT, untuk bergabung di Partai Hanura. “Pintu Partai Hanura sangat terbuka apabila ada yang ingin bergabung untuk bersama-sama membangun Nusa Tenggara Timur menjadi lebih baik,” ajak Refafi yang juga disebut sebagai Serigala Panggung NTT, ketika memberikan sambutan dalam orasi politiknya.

Sebelumnya, DPC Partai Hanura Kabupaten TTS, Provinsi Nusa Tenggara Timur mendapat apresiasi dari Badan Kesbangpol Kabupaten TTS dalam rangkaian kegiatan verifikasi administrasi yg dilakukan pada 16 parpol yang sudah melapor ke Kesbang Kab.TTS termasuk Hanura.

Dalam proses verifikasi yang dipimpin langsung oleh Kepala Badan Kesbangpol TTS, George D. Mella, SH.,MSi., Partai Hanura dinilai sudah “siap tempur” menghadapi Pemilu 2024 jika dilihat dari Administrasi yang sudah dipersiapkan.

Kepala Badan Kesbangpol melalui tim verifikasi, Ibu Mery Lulan ketika diminta komentarnya terkait hasil verifikasi Partai Hanura mengatakan bahwa Partai Hanura sudah siap tempur.

“Kalau ada hadiah dalam verifikasi ini, maka Hanura sudah ambil hadiahnya”, ujar Mery Lulan yang juga sebagai Kabid di Kesbangpol. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here