Anwar Ladambu dicopot dari jabatannya selaku Sekretaris Hanura Sulsel, padahal belum juga dilantik. Kini Anwar digantikan oleh Hendra Hartono. Foto/Istimewa
Anwar Ladambu dicopot dari jabatannya selaku Sekretaris Hanura Sulsel, padahal belum juga dilantik. Kini Anwar digantikan oleh Hendra Hartono. Foto/Istimewa

Partai Hanura Sulsel baru saja merampungkan struktur kepengurusannya. Namun belum cukup sebulan, mereka sudah melakukan evaluasi kepengurusan.

Menariknya posisi yang diganti ialah sekretaris DPD yang dipegang Anwar Ladambu. Dia dicopot dari jabatannya, padahal belum juga dilantik. Kini Anwar digantikan oleh Hendra Hartono.

“Posisi wakil, ada tiga orang saya revisi, sekretaris saya revisi. Saya antisipasi pada saat verifikasi faktual nanti,” kata Ketua DPD Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok.

Amsal mengatakan, evaluasi kepengurusan ini untuk persiapan verifikasi parpol di KPU nanti. Selain itu, kebijakan ini juga didukung dari hasil monitoringnya sejak menjabat Ketua DPD Hanura Sulsel.

“Kita monitoring selama kurang lebih 70 hari. Ada juga yang sama sekali tidak hadir (rapat). Mekanisme kinerja saja, dan yang diperlukan anak muda,” tuturnya.

Dia melanjutkan, adapun jadwal pelantikan direncanakan dalam waktu dekat. Namun yang paling utama ialah kesiapan partai menghadapi verifikasi di KPU.

“Pelantikannya nanti, rencana bulan depan. Tapi kita sekarang fokus verifikasi, karena agenda nasional, agenda KPU yang tidak bisa ditunda-tunda itu paling pokok,” jelasnya.

Anwar Ladambu yang coba dikonfirmasi tak memberi jawaban. Pesan WhatsApp yang dikirimkan kepadanya tidak direspons. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here