Ketua DPD II Golkar Pinrang, Usman Marham (tengah) saat membersihkan rumput luar dan sampah plastik di TPU Lasinrang Pinrang, Jumat (1/4/2022)
Ketua DPD II Golkar Pinrang, Usman Marham (tengah) saat membersihkan rumput luar dan sampah plastik di TPU Lasinrang Pinrang, Jumat (1/4/2022)

Partai Golkar Pinrang menggelar aksi bersih-bersih disejumlah tempat ibadah dan TPU Lasinrang menjelang bulan puasa, Jumat (1/4/2022).

Seluruh pengurus dikerahkan dalam giat bersih kali ini.

Giat bersih dipusatkan di TPU Lasinrang, Jalan Lasinrang, Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang.

Para pengurus kompak mengenakan baju kuning yang menandakan identitas partai.

Ketua DPD II Golkar Pinrang, Usman Marham juga turut langsung membersihkan.

Mereka kemudian membersihkan sampah plastik dan rumput liar yang memenuhi saluran irigasi di halaman depan TPU Lasinrang.

Para warga dan anak-anak sekitar juga turut membantu giat bersih ini.

Koordinator Kegiatan, Andi Rifai Moenta mengatakan, kegiatan bersih masjid dan pekuburan ini dilaksanakan serentak hingga tingkat pengurus di kecamatan.

“Jadi hari ini semua pengurus kecamatan melakukan giat bersih pekuburan dan masjid secara serentak di lingkungan masing-masing,” kata Rifai saat ditemui di lokasi.

Dia menuturkan, giat bersih ini akan rutin dilakukan selama Ramadhan.

“Kita ingin menyambut Ramadhan dengan lingkungan bersih. Nantinya, giat bersih ini akan tetap berlanjut usai Ramadhan juga,” tuturnya.

Ketua DPD II Golkar Pinrang, Usman Marham mengatakan setelah pengurus kecamatan menerima SK, dia langsung mengimbau seluruh anggotanya untuk melaksanakan giat bersih.

“Usai mereka terima SK, saya langsung imbau untuk untuk membersihkan masjid dan pekuburan yang ada di lingkungan sekitar. sementara yang di kota kita pilih Pekuburan Lasinrang dan masjidnya,” ucap Usman.

Usman menuturkan, giat bersih ini dijadikan sebagai program rutin selama Ramadhan ataupun hari-hari biasa.

“Kita bisa lihat, manfaat dari membersihkan pekuburan dan masjid ini. Yang tadinya kotor sekarang bisa asri dan nyaman dilihat. Semoga kita menyambut Ramadhan dengan hati bersih dengan lingkungan bersih juga,” tuturnya. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here