Airlangga Hartarto. (Foto: Antara)
Airlangga Hartarto. (Foto: Antara)

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung, Sugianto, meyakini sosok Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto diterima masyarakat Jawa Barat (Jabar). Salah satu alasannya karena Airlangga memiliki darah Sunda dan punya kedekatan dengan masyarakat Jawa Barat.

“Sangat diterima, beliau trah keturunan Jawa Barat, jiwa dan karakter Jabar-nya selalu melekat di diri beliau. Beliau berpikir global dalam menyelesaikan setiap masalah kebijakan,” kata Sugianto saat dihubungi, Senin (9/5/2022).

Ibunda Airlangga, R. Hartini Sukardi merupakan anak dari seorang tokoh pejuang kemerdekaan asal Sukabumi, Jawa Barat, Didi Sukardi. Selain itu, Airlangga juga dekat dengan warga Jawa Barat karena terpilih sebagai anggota DPR Dapil Jawa Barat V yang meliputi wilayah Kabupaten Bogor. Untuk itu, tak heran jika Airlangga memiliki ikatan emosional yang cukup kuat dengan Jawa Barat.

Sugianto mengatakan dalam rangka memenangkan Airlangga di Pilpres 2024, DPD Golkar Kabupaten Bandung merapatkan barisan di mesin partai terlebih dahulu. Seiring dengan itu, kata Sugianto, pihaknya terus menyampaikan kepada masyarakat umum, jaringan tokoh masyarakat dan agama untuk memperkenalkan sosok Airlangga.

“Dan ini akan terus kami lakukan melalui momentum program partai,” katanya.

Dengan sosok Airlangga, Golkar menargetkan meraup 30 persen suara masyarakat Jawa Barat pada Pileg dan Pilpres 2024 mendatang.

“Target kita 25 -30 persen suara rakyat Jabar untuk Pileg dan Pilpres,” katanya. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here