Partai Golkar
Partai Golkar

Anggota DPRI Fraksi Golkar Dapil Aceh, M.Salim Fakhry bersama ketua DPD I Partai Golkar Aceh, T.M Nurlif memberikan santunan untuk seribu yatim piatu di Aceh Tenggara.

Kegiatan peduli sosial Partai Golkar di bulan Ramadan 1443 H berlangsung di Kilang Padi Eka Jaya Biak Muli, Bambel, Aceh Tenggara, Minggu (17/4/2022).

Selain menyantuni yatim piatu, Partai Golkar juga memberikan bantuan sembako untuk warga kurang mampu serta baju koko untuk laki-laki dalam menyambut lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah.

Ketua DPD II Golkar Aceh Tenggara sekaligus Anggota DPR RI, M.Salim Fakhry mengatakan, kegiatan sosial itu sebagai bentuk kepedulian partai Golkar di bulan Ramadhan.

Pihaknya sudah menyediakan paket santunan untuk seribu yatim piatu dengan total anggaran Rp300 juta. Masing – masing yatim piatu mendapat santunan sebesar Rp300 ribu.

Dia juga memberikan sirup sebanyak 36.000 botol lebih kepada masyarakat. Selanjutnya kain sarung dan berjumlah 13.000 lembar lebih, mukena 400 paket dan sembako 3.000 paket.

Sementara itu Ketua Golkar Aceh, T.M Nurlif menyebutkan, Partai Golkar berkomitmen untuk terus membantu masyarakat terutama di bulan Ramadhan.

Dia juga menyampaikan untuk melanjutkan program yang sudah berjalan dengan baik selama ini, sangat perlu dukungan dari masyarakat untuk mendukung Katua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, sebagai Presiden 2024.

Menurut Nurlif, Menko Perekonomian Airlangga sudah berhasil melakukan pemulihan ekonomi nasional dan memberikan berbagai bantuan kepada masyarakat dalam penanganan pandemi COVID-19.

Dengan demikian Airlangga dinilai sudah layak untuk memimpin Indonesia menggatikan Presiden Jokowi pada Pemilu 2024.

Safari Ramadhan ke Pesantren

Ketua DPD I Partai Golkar Aceh T.M Nurlif, bersama rombongan melakukan Safari Ramadhan ke Pesantren Miftahul Jannah, Desa Kutambaru Kecamatan Lawe Bulan, Aceh Tenggara (Agara), Minggu 17 April 2022.

Tiba di Kabupaten Aceh Tenggara, rombongan T.M Nurlif disambut oleh Ketua DPD II Partai Golkar Aceh Tengara, M.Salim Fakhry, bersama Sekretaris DPD II Golkar Agara yang sekaligus Ketua DPRK Aceh Tenggara, Deni Febrian Roza, serta pengurus dan Sekda Agara, M.Riduan.

Agenda T.M Nurlif di Aceh Tenggara selain melakukan konsolidasi dengan pengurus DPD II Golkar, juga bersilaturahmi ke Pesantren Miftahul Jannah tempat melaksanakan suluk sekaligus berbuka puasa bersama dan menunaikan shalat Magrib berjamaah.

“Safari Ramadhan Partai Golkar berlangsung di seluruh Indonesia dilalukan oleh masing-masing DPD I. Golkar tetap komit berjuang untuk rakyat dengan kondisi negeri saat ini, semoga ke depannya ada perubahan,” kata Nurlif.

Ketua DPD II Agara Salim Fakhry juga memberikan bantuan sembako kepada orang tua yang mengikuti suluk di pondok pesantren tersebut.

Serahkan Benih Jagung

Ketua DPD I Golkar Aceh T.M Nurlif bersama Ketua DPD II Golkar Aceh Tenggara Salim Fakhry, menyerahkan bantuan benih jagung hibrida untuk korban banjir bandang.

Benih jagung hibrida disalurkan untuk kelompok tani (Poktan) di Kecamatan Lawe Bulan, Lawe Sumur, Bambel, Bukit Tusam dan Semadam.

Penyerahan bantuan itu berlangsung di Kantor DPD II Golkar Kutacane, Aceh Tenggara, Minggu 17 April 2022.

Ketua Golkar Aceh Tenggara sekaligus Anggota DPR RI Komisi IV perwakilan Aceh, Salim Fakhry mengatakan, bantuan benih jagung merupakan bantuan dari Kementerian Pertanian.

“Bantuan ini bersumber anggaran dari APBN. Kita menjemput bantuan itu pada Kementerian Pertanian dan kita salurkan untuk petani korban banjir bandang,” kata Salim Fakhry.

Menurutnya, dia selaku Anggota DPR RI dapil Aceh terus berupaya untuk memperjuangkan bantuan dari pusat agar bisa dibawa pulang ke Aceh, terutama untuk Aceh Tenggara.

“Aceh Tenggara ini lumbung suara Golkar, saya selaku Anggota DPR RI wajib membantu masyarakat. Sebelumnya juga telah kita salurkan bibit padi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD I Golkar Aceh, T.M Nurlif mengatakan, Partai Golkar berkomitmen untuk terus membantu masyarakat.

Menurutnya, bantuan yang disalurkan untuk kelompok tani merupakan bentuk kepedulian Partai Golkar, terutama untuk korban banjir bandang.

“Apa yang kita berikan ini merupakan bentuk kepedulian Partai Golkar. Kemudian kita salurkan tepat sasaran sesuai hasil pendataan,” kata Nurlif.

Dia berharap bantuan yang disalurkan Partai Golkar dapat bermanfaan bagi petani, terutama bagi korban yang terdampak banjir bandang di Aceh Tenggara.

Dalam kunjungan Safari Ramadhan DPD I Partai Golkar Aceh dan konsolidasi dengan pengurus DPD II Golkar Aceh Tenggara, T.M Nurlif didampingi oleh H.Ali Basrah, selaku Sekretaris DPD I Partai Golkar, juga pengurus Partai Golkar Aceh lainnya, di antaranya Wakil Ketua Ormas Jamaluddin sekaligus Ketuas Kosgoro Aceh.

Kemudian Wakil Ketua Bidang Perempuan sekaligus Ketua KPPG, Yuniar, Korda dapil 9 Muazam Syah, dan Wakil Sekretaris Iqbal DJ sekaligus Sekretaris AMPI Aceh serta sejumlah pengurus lainnya. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here