Habib Muhsin dan Gandung Pardiman dalam acara Golkar DIY bersalawat. KR-Sukro Riyadi.
Habib Muhsin dan Gandung Pardiman dalam acara Golkar DIY bersalawat. KR-Sukro Riyadi.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar DIY menggelar acara bertajuk ‘Partai Golkar DIY Bersalawat’ di Graha Gandung Pardiman Center (GPC) Karangtengah Imogiri Bantul, Rabu (16/3). Kegiatan salawat bersama Habib Muhsin bin Abdul Qodir Alaydrus dari Jepara tersebut sebagai munajat Airlangga Hartarto menjadi atasannya menteri.

Sejumlah perkumpulan hadrah ambil bagian dalam acara tersebut yakni Hadrah Sabilul Muhtadin Kelurahan Srimulyo Piyungan Bantul, Samrotun Fatta’ Dusun Bongsing Guwosari
Pajangan Bantul.

Ketua DPD Golkar DIY, Gandung Pardiman mengatakan, Golkar DIY bersalawat merupakan
kegiatan perdana. Kedepan kegiatan ini akan digelar rutin diseluruh Kabupaten/ kota di DIY. Dengan program ini supaya meningkatkan iman dan taqwa semakin kuat.

Dengan demikian, ketika dalam berpolitik sekalipun, pola sikap dan pola tindak selalu dilandasi oleh agama. Dalam acara tersebut juga dihadiri pengurus DPD Golkar DIY, Penewu Imogiri Slamet Santoso SIP MM.

Artinya dalam bertindak seseorang mesti memperhatikan moral spiritual religius. “Kita sebagai politikus harus selalu menjadikan agama untuk dasar bertindak dan berperilaku,” ujarnya. Golkar bersalawat kata Gandung sekaligus untuk mengamini doa dari Ketua PBNU Gus Yahya agar Airlangga Hartarto menjadi atasannya menteri.
“Doa dari Gus Yahya Ketua PBNU, mendoakan Pak Airlangga itu jadi atasnya para menteri artinya Pak Airlangga jadi presiden,” ujarnya.

Hal tersebut penting untuk diamini setiap malam, setiap saat agar Allah memberikan kemudahan kepada Airlangga Hartarto dalam menjalankan tugasnya. Gandung mengungkapkan, Golkar yang religius nasionalis tidak hanya Islam. Sebelumnya kristiani juga menggelar Natalan bersama di Salatiga. Karena Golkar lahir untuk berkontribusi bagi kemakmuran rakyat. Hal tersebut dengan banyaknya kiprah yang mengutamakan kepentingan masyarakat.

“Golkar juga melahirkan kelompok pengajian Al Hidayah, Satker Ulama, Angkatan Muda Satker ulama, untuk itu ciri khas nasionalis religius kita tempatkan yang teratas sehingga harus terus dipupuk dan dipertahankan, ” ujarnya.
Gandung minta sikap dan tindakan kader Golkar senantiasa diimbangi sikap religius. Terkait kegiatan hadrah, kedepan akan menghimpun kesenian hadrah. “Akan kita buatkan wadah, kemudian akan kita lombakan hadrah. Nanti hadiah totalnya mencapai kira kira Rp 25 jutaan,” ujarnya.

Sementara Habib Muhsin bin Abdul Qodir Alaydrus mengatakan, Partai Golkar lahir harus memberikan berkah bagi rakyat. Dalam kesempatan itu, Habib mengingatkan agar politisi Golkar harus diperbanyak membaca salawat agar dimudahkan urusannya. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here