Ketua DPD Golkar Kaltim Rudi Mas’ud saat diwawancarai awak media terkait Airlangga Hartarto Capres 2024. (Istimewa)
Ketua DPD Golkar Kaltim Rudi Mas’ud saat diwawancarai awak media terkait Airlangga Hartarto Capres 2024. (Istimewa)

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kaltim bulat mengusung Ketua Umum (Ketum) Airlangga Hartarto sebagai Presiden RI 2024 mendatang. Dukungan untuk Arilangga Hartarto dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 diputuskan saat Rapat Pleno di Sekretariat DPD Golkar Kaltim, Jalan Mulawarman, Kamis (24/2/2022).

Pernyataan aspirasi untuk mengusung Ketum partai berlambang pohon beringin ini sesungguhnya tidak hanya datang dari Kaltim. Namun, juga pernyataan aspirasi secara langsung dari seluruh 34 DPD Golkar provinsi se Indonesia, disertai 10 Ormas.

“Seluruh pengurus Partai Golkar di Kaltim bulat untuk mengusung Airlangga Hartarto sebagai Presiden 2024,” kata Ketua DPD Golkar Kaltim Rudi Mas’ud melalui keterangan tertulisnya, Kamis (24/2/2024).

Untuk mendorong Airlangga Hartarto di 2024, kata Rudy, pihaknya akan membentuk relawan pemenangan di 10 kota/kabupaten se Kaltim untuk mendukung Airlangga Hartarto. Relawan ini merupakan kader dan non kader Golkar.

Relawan ini tidak hanya ditempatkan di provinsi dan kabupaten/kota, namun hingga tingkat kecamatan. Selain itu, pihaknya juga akan melakukan komunikasi politik kepada partai lainnya. “Mereka akan bekerja memenangkan Airlangga Hartarto dan segera mendeklarasikan diri dalam waktu dekat,” jelasnya.

Tidak hanya itu, persiapan-persiapan pun akan dilakukan dari dalam untuk membangun konsolidasi agar calon legislatif Golkar memperkuat kerja-kerja politiknya. Dengan target, mewajibkan caleg Golkar agar keluar sebagai pemenang pada pemilu mendatang. “Golkar Kaltim wajib menang. Baik itu dalam pemilihan legislatif hingga pemilihan presiden,” tegasnya.

Anggota komisi III DPR-RI tersebut menilai, diusungnya Airlangga sebagai Presiden RI lantaran memilik kapasitas untuk menghadapi tantangan dan masalah Indonesia di masa depan. Kepercayaan itu pun semakin dikuatkan dengan melihat kinerja Airlangga dalam mengemban tanggungjawab jabatan yang kini diembannya.

“Sebagai menteri saat ini, pak Airlangga sangat bagus dalam menjaga ekonomi dan meredam pandemi Covid-19 di Indonesia. Kinerja pak Airlangga lainnya juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Beliau punya prestasi yang sangat bagus. Ini menjadi modal awal untuk maju,” pungkasnya. (*) [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here