Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto bersilaturahim ke kediaman Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia KH Miftachul Akhyar di Surabaya, Sabtu.

“Kami datang ke pondok pesantren beliau untuk mengharapkan doa agar pandemi segera berakhir dan penyakit COVID-19 yang saat ini masuk gelombang ketiga segera diangkat oleh Allah SWT,” ujar Airlangga, ditemui di sela silataruhim.
Silaturahim Menko Airlangga yang juga Ketua Umum DPP Partai Golkar tersebut dilakukan di kompleks Pondok Pesantren Miftachus Sunnah Jalan Kedung Tarukan Surabaya, Jawa Timur.

Dua menteri asal Golkar turut mendampingi, seperti Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali serta sejumlah pengurus DPD I Partai Golkar Jatim.

Airlangga Hartarto berharap pendemi COVID-19, khususnya varian omicron, yang penyebarannya begitu cepat, dapat segera hilang dan kegiatan perekonomian serta sosial kemasyarakatan tumbuh kembali.

“Pandemi sangat mengganggu semua sektor, terutama usaha kecil menengah (UKM). Kami tadi berbincang dengan kiai dan berdoa bersama agar pandemi segera berakhir,” ucap dia.

Pada kesempatan sama Airlangga juga menyatakan dukungan pemerintah terhadap kepengurusan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang terpilih pada muktamar di Lampung, akhir tahun lalu.

“Kami hari ini tak berbicara politik sama sekali, tapi murni meminta masukan dan membahas sosial kemasyarakatan,” kata Airlangga, menjelaskan.

Ketua Umum MUI KH Miftachul Akhyar mengaku tersanjung mendapat kunjungan dari Menko Airlangga beserta beberapa menteri lainnya.

Rais Aam PBNU tersebut juga berterima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan izin penyelenggaraan Muktamar NU di Lampung pada 22-24 Desember 2021, sehingga dapat berjalan aman, lancar dan tertib.

“Meski masih pandemi, namun tertibnya penyelenggaraan dan kepatuhan terhadap protokol kesehatan membuat muktamar berakhir dengan lancar. Sekali lagi terima kasih kami sampaikan,” katanya.

Pengasuh Ponpes Miftachus Sunnah itu juga berharap segera diangkat oleh Allah SWT, sehingga masyarakat Indonesia dapat kembali hidup normal dan perekonomian dapat tumbuh dengan baik.

“Kami dari tingkat PBNU, PWNU, PCNU, MWC, hingga ranting, terus memohon kepada Allah SWT agar pandemi berakhir. Warga juga bisa melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan seperti semula,” tuturnya. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here