AHY Silaturahmi Temui Airlangga Hartarto. ©2022 Merdeka.com
AHY Silaturahmi Temui Airlangga Hartarto. ©2022 Merdeka.com

Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto pada hari raya lebaran.

Ketua DPP Golkar, Dave Akbarshah Fikarno mengatakan, pertemuan AHY dan Airlangga merupakan silahturahmi biasa untuk menjaga hubungan baik. Namun, belum ada pembahasan apapun mengarah untuk menjalin koalisi Pilpres 2024.

“Ya ini kan pertemuan itu silahturahmi setelah lebaran hanya menjalin hubungan baik saja. Belum ada pembahasan apapun mengarah ke sana (koalisi),” katanya saat dihubungi, Rabu (11/5).

Golkar saat ini masih dalam posisi untuk diskusi dan membuka komunikasi dengan banyak pihak. Namun, Golkar belum menetapkan akan berkoalisi dengan partai manapun.

“Ya kalau ngomong bisa masih memungkinkan belum ada keputusan. pendaftaran koalisi berarti pendaftaran capres masih Agustus kalo ga salah, jadi waktunya masih panjang,” ujarnya.

Koalisi

Sementara itu, untuk berkoalisi dengan partai, Golkar akan tetap menawarkan ketua umumnya Airlangga Hartarto sebagai calon presiden.

“Ya tentunya pastilah kita akan tawarkan. Kembali lagi saya belum bisa menegaskan mengatakan apapun. Karena ini masih terlalu dini membuat suatu keputusan,” jelas Dave.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono bersilahturahmi dengan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto pada momen lebaran kemarin. Pertemuan tersebut pun membuka peluang koalisi Demokrat dan Golkar di Pemilu 2024 mendatang.

Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani mengatakan, sangat dimungkinkan koalisi Demokrat dan Golkar terjadi. Apalagi berdasarkan pengalaman kebersamaan dua partai sama sekali tidak ada yang menghalangi. Demokrat tidak punya beban berkoalisi dengan Golkar.

“Partai Demokrat tak punya kendala dan beban untuk bekerjasama dengan partai manapun, apalagi dengan Partai Golkar yang telah memiliki rekam jejak kerjasama yang baik dengan Partai Demokrat,” ujar Kamhar dalam keterangannya, Selasa (10/5). [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here