Ahmad Zubaidi, saat menerima SK dari Ketua DPW Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad, (foto Istimewa)
Ahmad Zubaidi, saat menerima SK dari Ketua DPW Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad, (foto Istimewa)

Ahmad Zubaidi, resmi menjadi nahkoda baru di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Probolinggo. Itu setelah dirinya dilantik dan mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra. Mantan Ketua KPU Kabupaten Probolinggo itu, menggeser Wakil Ketua DPRD setempat, Jon Junaedi, yang sebelumnya menjabat Ketua DPC Gerindra.

Dari informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, Zubaidi dilantik sebagai Ketua DPC Gerindra Kabupaten Probolinggo oleh Anwar Sadad, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Jawa Timur, di Kantor DPD di Surabaya, Rabu (16/3/2022).

Selain Zubaidi, ternyata ada pendatang baru yang ditunjuk sebagai sekertaris, yakni Mahrus Kholil yang merupakan pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum, Paiton Kabupaten Probolinggo. Sedangkan Jon Junaedi menjabat sebagai bendahara.

“Terimakasih kami sampaikan kepada bapak Prabowo Subianto, dan bapak Ahmad Muzani, atas kepercayaannya kepada kami untuk memimpin Partai Gerindra di Kabupaten Probolinggo,” ucap Zubaidi.

Pasca dilantik, pihaknya akan melakukan audiensi dengan Forkopimda Kabupaten Probolinggo, dan silaturahmi dengan partai politik yang ada di Kabupaten Probolinggo. “Tentunya tahun politik 2024, tahapan dilakukan pada 2022. Konsolidasi internal dulu kita laksanakan dan kita akan mengadakan audiensi dengan Muspida dan silatutahmi dengan partai politik yang lain juga,” jelasnya.

Pada Pemilu 2024 mendatang, pihaknya menargetkan perolehan kursi di DPRD di atas saat ini, yakni lebih dari tujuh kursi. Ia optimistis Gerindra bisa menang, karena perolehan suara Partai Gerindra di Kabupaten Probolinggo pada pemilu tahun kemarin berada di urutan ke tiga, setelah Nasdem dan PKB.

“Perolehan kursi Gerindra harus diatas tujuh, saya tidak bisa menyampaikan berapa kursi. Di Kabupaten Probolinggo, Gerindra ini urutan nomor tiga setelah Nasdem dan PKB. Maka targetnya harus menang, dan memenangkan Prabowo Presiden 2024 ” tegasnya. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here