GUNTING PITA - Pengguntingan pita oleh Wali Kota Kupang Jefry Riwu Kore, dalam soft opening Sekber Orsap Gerindra NTT, Sabtu 9 April 2022
GUNTING PITA – Pengguntingan pita oleh Wali Kota Kupang Jefry Riwu Kore, dalam soft opening Sekber Orsap Gerindra NTT, Sabtu 9 April 2022

Wali Kota Kupang Jefry Riwu Kore menghadiri Soft opening gedung Sekretariat Bersama (Sekber) Organisasi Sayap (Orsap) Partai Gerindra NTT di Jalan Bakti Karang, Kelurahan Fatululi, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Sabtu 9 April 2022.

Kedatangan Wali Kota disambut oleh Ketua DPD Partai Gerindra NTT, Esthon Foenay, penggagas Sekber yang juga Politikus Partai Gerindra Fary Francis, Waketum DPP Partai Gerindra Sumaryati, dan seluruh petinggi Partai Gerindra wilayah NTT.

Jefry Riwu Kore mengatakan, Partai Gerindra merupakan partai yang sangat strategis dalam pembangunan Kota Kupang. Ia mempunyai tanggung jawab moral untuk partai yang telah mendukung Pemerintah Kota Kupang.

“Gerindra ada di paling depan untuk mendukung dan juga memberikan saran kepada pemerintah Kota Kupang, tanggung jawab itu harus kita tunjukkan dalam kapasitas dan identitas kita,” kata Jeriko.

“Pada pilpres yang lalu kita tahu bagaimana kita bekerja untuk Pak Prabowo, ini menunjukkan bahwa kita mempunyai karakter jangan hanya pada saat tertentu baru kita mau, resiko apapun itu kita mempunyai karakter untuk menunjukkan bahwa kita komit atas apa yang dikatakan, ” sambung dia.

Jeriko menambahkan, gedung Sekber ini merupakan satu-satunya tempat di Kota Kupang bahkan Indonesia yang dikemas dalam bentuk cafe, hal itu menjadi kekuatan luar biasa jika dikelola dengan baik demi membangun lebih besar lagi kekuatan partai Gerindra di NTT.

“Kalau kita kumpulkan semua teman-teman milenial yang ada di Kota Kupang akan menjadi kekuatan yang luar biasa untuk kita berjuang, tidak semua partai mampu melakukan ini, ” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Esthon Foenay menyampaikan gedung Sekber ini sebenarnya sudah tidak terpakai cukup lama, tetapi dengan adanya inisiatif dari Fary Francis tempat itu disulap menjadi gedung yang estetik.

Sekber ini nantinya, lanjut dia, akan digunakan sebagai tempat pertemuan, diskusi dan tempat bersilaturahmi para pengurus partai Gerindra NTT.

Eston menambahkan, gedung Sekber Partai Gerindra ini merupakan gedung paling rapi dari seluruh gedung Sekber di Indonesia.

“Yang saya dengar ini merupakan satu-satunya organisasi sayap Partai Gerindra yang sekretariatnya ada dan ditata secara rapi di seluruh Indonesia. Untuk itu, Pak Wali Kota jangan segan-segan untuk berkunjung ke sini,” pinta Esthon Foenay.

Lebih lanjut, Fary Francis, sang pencetus hadirnya gedung Sekber Partai Gerindra NTT menyampaikan tempat ini dibuat sebagai tempat pertemuan untuk menyampaikan Ide-ide dari seluruh pengurus partai Gerindra NTT dalam menghadapi agenda politik tahun 2024.

“Adanya Sekber Orsap sebagai rumah bersama dan rumah perjuangan untuk mempermudah komunikasi, koordinasi dan sinergitas dalam menyambut 2024,” jelas Fary Francis. (Cr13). [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here