Kredit Foto: Instagram/Sufmi Dasco Ahmad
Kredit Foto: Instagram/Sufmi Dasco Ahmad

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengaku belum mendengar kabar akan terjadi reshuffle kabinet pada akhir Maret sebagaimana pernyataan politikus PKB Luqman Hakim.

Meski begitu, Dasco memastikan bahwa Partai Gerindra menyerahkan segala keputusan tentang reshuffle kabinet kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Mengingat, reshuffle kabinet merupakan hak prerogatif presiden.

“Mengenai reshuffle kabinet, kami sebagai bagian dari koalisi pemerintah tentunya menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden. Karena ini adalah hak prerogatif Presiden, ” kata Dasco di Gedung DPR RI, Senayan, Rabu (9/3/2022).

Dasco mengatakan, tidak menutup kemungkinan reshuffle kabinet benar-benar terjadi. Sebab, dia mendengar adanya kebutuhan mendesak yang menjadi pertimbangan Presiden.

“Ya sampai hari ini saya belum dapat informasi (reshuffle kabinet), tapi saya memang dengar itu kebutuhan yang mendesak,” tegas Dasco.

Sebelumnya beredar kabar Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan (Zulhas) bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu membahas reshuffle kabinet. Namun, kabar itu langsung dibantah Zulhas.”Hoaks alias tidak benar,” kata Zulkifli. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here