Logo Partai Gerindra

Tudingan politik uang atau money politic mencuat saat admin media sosial (medsos) Partai Gerindra bagi-bagi cokelat kepada netizen. Partai Gerindra langsung menepisnya.

Fenomena bagi-bagi cokelat ini bermula saat salah satu netizen membagikan foto bingkisan yang berisi cokelat dari Partai Gerindra. Dalam bingkisan itu juga disertakan catatan yang bertuliskan semoga bersemangat kepada penerima bingkisan. Pada kertas itu juga ada logo Partai Gerindra.

Gerindra Sebut Itu Kreativitas Tim Medsos
Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra memberikan penjelasan mengenai viral admin medsosnya yang bagi-bagi cokelat tersebut. Gerindra menyebut itu adalah bentuk kreativitas tim medsos mereka.

“Itu kreativitas tim admin kami, yang memang kebanyakan anak-anak muda. Cokelat itu simbol persahabatan dan kehangatan. Maksud kami, supaya masyarakat tidak terus tegang dengan kondisi politik nasional,” kata Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman kepada wartawan, Minggu (13/2/2022).

Netizen Nilai Politik Uang
Ada beragam komentar netizen, salah satunya menilai bagi-bagi cokelat itu sebagai money politics. Habiburokhman pun membantah anggapan itu.

“Yang sebut itu money politics harus belajar lagi UU Pemilu. Ini kan nggak terkait pemilu sama sekali. Yang terpenting, Partai Gerindra tetap performed kinerjanya,” jelasnya.

Habiburokhman mengklaim pihaknya tetap kritis dalam membela rakyat di parlemen. Selain itu, dia menyebut menteri dari partainya juga memiliki kinerja baik.

“Di parlemen, kami tetap kritis membela rakyat, seperti kasus Wadas kemarin. Di eksekutif, menteri-menteri kami disebut berkinerja terbaik oleh berbagai lembaga survei,” kata Habiburokhman.

Habiburokhman juga berencana akan membagikan cokelat kepada warga di daerah pemilihannya di Jakarta Timur. Pasalnya, sejauh ini dirinya hanya bagi-bagi kebutuhan pokok.

“Saya juga mau ikutan bagi-bagi cokelat, ah, untuk warga Jakarta Timur. Selama ini hanya bagi-bagi kebutuhan bahan pokok,” imbuhnya. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here