Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad saat pengukuhan kepengurusan DPC Jombang, Selasa (29/3/2022).
Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad saat pengukuhan kepengurusan DPC Jombang, Selasa (29/3/2022).

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jatim menyatakan komitmen untuk memberikan ruang pada pengembangan wadah kader muda di kepengurusan.

Potensi besar generasi muda perlu terus diberikan wadah untuk memberikan sumbangsih besar pada masa depan perpolitikan Indonesia.

Partai Gerindra Jatim menyebut komitmen untuk mengorbitkan banyak pemimpin potensial.

Pernyataan ini disampaikan Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Anwar Sadad seusai mengukuhkan kepengurusan DPC Kabupaten Jombang, Selasa (29/3/2022).

Saat ini DPC Partai Gerindra Jombang diketuai oleh seorang perempuan muda berusia 27 tahun yaitu Octadella Bilytha. Dia merupakan ketua DPC termuda di Partai Gerindra Jawa Timur.

“Kami memang berkomitmen bahwa masa depan politik kita harus lebih baik lagi. Karena itu, Gerindra memiliki konsen secara khusus untuk memberikan ruang kepada anak-anak muda untuk berkiprah di partai politik ini,” kata Gus Sadad kepada Surya.co.id

Menurut Sadad, partainya memang ingin memberikan kesempatan pada pengembangan kader muda potensial. Baik lewat organisasi sayap atau bahkan di kepengurusan DPC Partai Gerindra.

Selain kader muda, Della yang diangkat menjadi Ketua DPC Partai Gerindra Jombang itu juga merupakan representasi pemimpin perempuan.

Dua hal tersebut, lanjut Gus Sadad, semakin meneguhkan spirit Gerindra untuk memberikan wadah pada generasi muda termasuk juga figur perempuan.

Gus Sadad tak memungkiri anggapan bahwa selama ini partai politik dinilai terlalu patriarki atau dominasi kaum laki-laki.

“Nah, dalam pandangan kami itu tidak boleh terjadi. Caranya ya kami memberikan kesempatan pada kader perempuan termasuk juga kader muda,” ungkapnya.

Semangat ini disebut Gus Sadad, bakal terus dijaga pihaknya. Memberikan banyak ruang pada kader muda potensial termasuk kader perempuan untuk terus berkiprah di Partai Gerindra Jawa Timur.

“Ini sebagai bentuk komitmen kami,” jelas Wakil Ketua DPRD Jatim tersebut. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here