Foto: Wakil Ketua DPRD DKI M. Taufik (Foto: Eva Safitri - detikcom)
Foto: Wakil Ketua DPRD DKI M. Taufik (Foto: Eva Safitri – detikcom)

Anggota DPRD DKI Jakarta M Taufik mengaku legawa dirinya dicopot dari jabatan pimpinan DPRD DKI Jakarta oleh Partai Gerindra. Dia mengaku tidak perlu tahu alasan pencopotan itu selama prosesnya sesuai dengan mekanisme.

“Saya nggak mesti tahu alasannya, yang penting bahwa proses itu sesuai mekanisme. Makanya dari awal waktu Ariza ngomong ke saya, sudah saya jalanin saja deh. Saya terima,” kata M Taufik kepada wartawan, Selasa (5/4/2022).

M Taufik juga merespons keinginan Ketua DPP Gerindra Jakarta Ahmad Riza Patria yang ingin dirinya membimbing kader junior di Gerindra. M Taufik mengatakan dirinya saat ini memang masih kader Gerindra.

“Insyaallah kita bimbing lah. Tadikan supaya memberikan saran memberi bimbingan-bimbingan ke junior. Kan saya masih di Gerindra. (Selama ini) Ngasih bimbingan sambil berjalan,” ujarnya.

Pencopotan Perintah DPP

Sebelumnya, Riza mengatakan pencopotan M Taufik sebagai Pimpinan DPRD DKI merupakan perintah DPP Gerindra. Sebagai pengurus wilayah, kata dia, pihaknya menjalankan apa yang diperintahkan oleh pengurus pusat.

“Terkait pergantian Pak Taufik yang sudah disampaikan oleh Pak Taufik, itu adalah dari DPP. Kami DPD melaksanakan apa yang sudah diperintah dari DPP,” kata Riza, Selasa (5/4).

Riza kemudian mengungkit kontribusi M Taufik untuk Gerindra DKI. Salah satunya, kata Riza, Taufik menjadikan Gerindra sebagai partai dengan raihan kursi terbanyak kedua di DKI.

“Pak Taufik sudah sejak partai berdiri membantu Partai Gerindra apabila Partai Gerindra mendapatkan kursi, sekarang 19 dan ranking 2 di DKI Jakarta,” ucapnya. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here