Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Riau, Muhammad Rahul
Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Riau, Muhammad Rahul

Pergantian pengurus baru Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Riau beberapa waktu lalu, diisukan terjadi retaknya internal di tubuh partai, namun Ketua DPD Gerindra yang baru akan merangkul semua golongan termasuk pengurus sebelumnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris DPD Gerindra Riau, Rio Pinondang, kepada wartawan, Kamis (14/4/22).

“Saat kepemimpinan Pak Rahul ini tidak ada lagi gerbong, semuanya kompaklah, isu di luar yang mengatakan tidak kompak ini, kami tepis dan kami buktikan,” ujar Rio.

Lebih lanjut, menurut Rio, bila ada yang mengatakan mengganti orang-orang lama, mereka sudah memanggil pengurus lama untuk ikut bersama membesarkan partai.

“Seluruh anggota DPRD Riau masuk dalam kepengurusan sebagai wakil ketua, nggak ada kita buanglah,” katanya.

Selain itu pengurus baru Gerindra Riau dibawah kepemimpinan Rahul, juga memasukkan nama Muhammad Aulia yang tidak lain adalah anak dari Ketua DPD Gerindra Riau sebelumnya, sebagai salah satu pengurus.

“Aulia saja masuk dalam pengurus, semuanya kita masukkan, karena kepengurusan Gerindra sekarang ini untuk membesarkan partai,” tutur Rio.

Menurut Rio menyampaikan bahwa kepengurusan Gerindra Riau saat ini memang dikenal sebagai pengurus yang didominasi anak-anak muda, pihaknya akan buktikan kalau kepengurusan anak muda ini bisa memajukan Gerindra Riau.

“Kalau masalah anak muda rata-rata pengurus semuanya muda, banyak kritikan kami terima, yang kami bangun ini adalah partai, yang perlu bagi kami bukti kepada masyarakat kami akan jalan terus dengan kompak,” jelasnya.

Selanjutnya Rio menambahkan sudah membuktikan kepemimpinan mereka di DPC Gerindra Pekanbaru, mereka bisa membangun struktur partai dan mengajak kader baru bergabung.

“Kami sudah buktikan di Pekanbaru, makanya DPP yakin, semuanya kita rangkul. Merekrut kalangan anak-anak muda, agar anak muda ini mengerti juga dengan dunia politik,” ujar Politisi muda ini.

Diketahui sebelumnya Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra mengganti ketua DPD partai Gerindra Riau Nurzahedi Tanjung dan saat ini kepemimpinan Gerindra dijabat Muhammad Rahul yang juga saat ini menjabat sebagai anggota DPR RI.

Sementara itu, Muhammad Rahul mengatakan sebagai kader Partai, apapun yang diamanahkan partai maka dirinya siap menjalankan amanah tersebut.

“Kita mengikuti arahan DPP, Apapun arahan dari DPP saya siap untuk menjalaninya, karena kita adalah prajurit partai,” ujar Rahul.

Menurut Rahul dirinya sudah diajak rapat ke Jakarta dan tentunya tujuan penunjukan dirinya sebagai ketua Gerindra Riau.

“Saya diajak rapat di Jakarta, tidak lain dan tidak bukan hanya untuk membesarkan partai dan mari kita bersama sama besarkan Partai Gerindra ini.” ucap Rahul.

Selanjutnya Rio juga menambahkan sebagai kader Partai, target adalah memenangkan Partai Gerindra di Provinsi Riau, dengan agenda Politik Pemilu dan Pilkada.

“Sebagai kader tentunya target kita memenangkan Gerindra di Riau dan memenangkan agenda politik termasuk Pemilu dan Pilkada,” pungkasnya. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here