Hymne Gerindra
Hymne Gerindra

Hari terakhir rangkaian acara peringati HUT Partai Gerindra ke 14, DPD Gerindra Sumbar menggelar lomba Paduan Suara Mars dan Hymne Gerindra di Sekretariat DPD Gerindra Sumbar, Sabtu (12/3).

Sekretaris DPD Gerindra Sumbar, Evi Yandri Rajo Budiman, mengatakan, lomba ini berkaitan dengan lomba sekretariat terbaik di seluruh dpc yang tersebar di Sumbar.

Kedua lomba ini merupakan bagian dari pembinaan internal DPD Gerindra Sumbar. “Kami ingin semua kader memahami manifesto perjuangan Partai Gerindra dan itu ada di mars Gerindra,” kata Evi Yandri Rajo Budiman.

Evi Yandri mengatakan, bait bait lagu mars Gerindra, di tengah keberagaman, berbeda suku, bangsa dan bahasa. “Kita harus bergerak, berjuang mempertahankan cita cita partai, mempertahankan NKRI dan menjadikan pancasila sebagai pedoman utama kita,” ujar Evi Yandri Rajo Budiman.

Dikatakan, dengan ini semua kader menjiwai tentang bagaimana perjuangan menjadi alasan utama diadakan lomba paduan suara mars Gerindra.

Kemudian, untuk lomba sekretariat terbaik, karena ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, ingin setiap sekretariat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Memberikan solusi bagi masyarakat, dengan lomba ini biar semua pengurus di daerah bergerak untuk membenahi,” katanya.

Dari 14 DPC Gerindra yang mengikuti lomba, dewan juri menetapkan Pasaman Barat sebagai juara pertama. Juara kedua, diraih Limapuluh Kota, dan juara ketiga, Payakumbuh.

Sementara di posisi juara harapan 1, diraih kabupaten Solok dan harapan 2 diraih DPD Gerindra Sumbar, sedangkan juara favorit diraih kabupaten Sijunjung.

Pemenang dari final ini akan diumumkan pada acara puncaj peringatan HUT Partai Gerindra yang digelar pada 26 Maret mendatang di Trutum Hotel Padang, yang dihadiri Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here