Partai Gerindra
Partai Gerindra

Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Partai Gerindra Thopaz N Syamsul, Senin (23/5/2022), angkat bicara soal Tiket Formula E lebih banyak dibeli warga negara asing (WNA) daripada Warga Negara Indonesia (WNI).

Menurut dia, hal tersebut sebenarnya hak masing-masing daripada WNA maupun WNI khususnya warga Jakarta.

“Ya memang kalau dilihat dari data tiket Formula E, untuk saat ini lebih banyak dibeli oleh pihak mancanegara daripada masyarakat Indonesia atau Jakarta. Namun poinnya adalah tiket sama-sama terjual, dan itu kan tujuan akhirnya tiket terjual habis. Jadi tidak begitu dipersoalkan siapa yang beli tiketnya.” Kata Thopaz di Jakarta.

Thopaz yang Wakil Ketua DPD menambahkan, turnamen balap mobil internasional ini tujuannya juga untuk mendatangkan wisawatan baik internasional maupun lokal.

“Yang mana tujuannya juga untuk menggerakkan serta meningkatkan roda perekonomian di Jakarta, menghidupkan UMKM-UMKM di Jakarta, memperkenalkan Jakarta di mata Internasional, juga masih banyak dampak-dampak positif lainnya yang nantinya dirasakan warga Jakarta, ” ujarnya.

Apalagi Wakil Gubernur DKI Jakarta A Riza Patria sekaligus Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta bekerja maksimal dan berharap Formula E ini sukses dan berjalan lancar.

“Dan saya sebagai Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta sangat mendukung agar acara tersebut lancar dan dampak positif juga akan terasa untuk warga Jakarta,” akunya.

Kendati demikian, menurutnya, kalau soal minat nonton akan kembali lagi kepada masyarakat.

“Dan jangan lupa tidak semua masyarakat memiliki kemampuan keuangan yang baik jadi bisa saja masyarakat menonton dari rumah/televisi dan tetap mendukung acara ini berlangsung,” tambah dia.[ros] [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here