Wakil Bupati Sampang Abdullah Hidayat saat menerima kunjungan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani. - (Humas Gerindra for Mata Madura)
Wakil Bupati Sampang Abdullah Hidayat saat menerima kunjungan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani. – (Humas Gerindra for Mata Madura)

Selama dua hari. Rombongan DPP Partai Gerindra keliling di Pulau Madura.

Mulai hari Kamis (24/2/2022). Rombongan yang dipimpin Sekjend DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani bersilaturahmi dengan Bupati dan Wakil Bupati Sampang. Rombongan disambut Wakil Bupati Sampang, Abdullah Hidayat.

Ikut mendampingi Muzani ada Gus Irfan, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra. Sejumlah anggota DPR RI Fraksi Gerindra seperti Imron Amin, Rahmat Muhajirin, dan Prasetyo Hadi. Ketua DPD Gerindra Jatim, Anwar Sadad bersama jajaran dan sejumlah anggota DPRD Fraksi Gerindra Provinsi Jawa Timur.

Dalam kunjungan di Sampang. Muzani mendapat pesan dari Wabup Sampang, Abdullah agar disampaikan kepada Prabowo Subianto.

Dengan gaya khasnya, Wabup Abdullah mengatakan “peluang Pak Prabowo menang kembali di Madura sangat terbuka lebar apabila ingin maju kembali di Pilpres 2024,” tutur Wabup Abdullah.

“Orang Madura kalau sudah komitmen Insha Allah tidak dilanggar. Apalagi Pak Prabowo dan Partai Gerindra adalah yang diperhitungkan ke depan. Dan Gerindra roadshow di Madura ini hasilnya akan ada kajian-kajian untuk bagaimana Gerindra dan kita semua bisa membangun Sampang yang lebih baik ke depan. Kami pun berharap ada tindaklanjut untuk Kabupaten Sampang untuk kebaikan kita semua,” tutur Wabup Abdullah dengan logat khas Madura secara terbuka.

Abdullah berharap, Gerindra bisa memberikan kontribusi dalam proses pembangunan dan kemajuan Kabupaten Sampang ke depan. Sebab, menurut dia, persoalan sosial kemasyarakatan yang ada di Sampang akan bisa tuntas diselesaikan apabila mendapat dukungan dari semua pihak, termasuk Partai Gerindra.

“Karena masih banyak persoalan yang harus diselesaikan, seperti kemiskinan yang angkanya sangat tinggi di Sampang misalnya. Insha Allah nanti setelah ini bisa ada tindak lanjut, karena ini menjadi harapan kita di daerah. Kita akan jalin hubungan baik dengan semua partai. Untuk Gerindra ini adalah momen terbaik bagi kita untuk membangun Kabupaten Sampang, untuk masyarakat Sampang, dan umumnya adalah masyarakat Madura, ini perlu kita pikirkan bersama,” tutur Wabup Abdullah.

Mendengar hal itu, Muzani mengatakan, Gerindra siap membantu apapun untuk masyarakat Sampang dan Madura.

“Kami siap agar Bapak bisa jadikan Sampang menjadi maju melalui pintu Gerindra. Inilah yang terus diajarkan Pak Prabowo kepada kami untuk terus bersilaturahmi, bersama sama membangun bangsa, dengan begitu kita akan menjadi kuat tak terkalahkan. Keberagaman suku, bahasa, dan agama menjadi simbol kekuatan kita sebagai bangsa dan negara,” jelas Wakil Ketua MPR itu.

Muzani tak lupa berterimakasih kepada seluruh masyarakat Madura kerena Gerindra telah diterima dengan baik. Dia lalu menyampaikan permohonan maaf sekaligus salam dari Prabowo kepada masyarakat Sampang karena belum bisa hadir kembali di Madura.

“Kemarin saya menghadap Pak Prabowo untuk izin bersilaturahmi ke Madura dan akan ke Sampang. Beliau titip salam hormat untuk Pak Bupati dan Pak Wakil Bupati dan seluruh masyarakat Sampang. Salam hormat dan mohon maaf beliau belum sempat berkunjung kembali ke Madura karena kesibukan beliau sebagai Menteri Pertahanan,” pungkas Muzani.

Bersilaturahmi ke Ponpes Bata-Bata

Usai dari Wabup Sampang. Rombongan DPP Gerindra langsung bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata, Pamekasan, Madura.

Kedatangannya disambut langsung oleh pimpinan ponpes Mambaul Ulum Bata-bata, Achmad Faishol bin Abdul Hamid.

Dalam kesempatan ini, Muzani menyampaikan, silaturahmi dilakukan sebagai bentuk Partai Gerindra dalam membangun persaudaraan yang sudah dilakukan sebelumnya.

“Ini adalah cara kami untuk terus membangun silaturahmi, menjaga hubungan baik, persaudadaan, dan persahabatan dengan keluarga besar Ponpes Mambaul Ulum Bata-bata. Pak Prabowo menyampaikan salam hormat kepada keluarga besar ponpes. Beliau juga menyampaikan permohonan maaf sekaligus duka cita atas wafatnya pengasuh Ponpes Mambaul Ulum Bata-bata sebelumnya, Mohammad Thohir Zain bin Abdul Hamid,” tutur Muzani dalam sambutan silaturahmi itu.

Muzani berharap, Ponpes Mambaul Ulum Bata-Bata dapat berkembang pesat dam menjadi pusat pendidikan Islam yang berkemajuan dengan terus mengabdi kepada masyarakat. Untuk itu, Gerindra akan terus memberikan dukungan agar hal itu dapat terwujud.

Ahmad Muzani saat berbincang dengan Pimpinan Ponpes, Mambaul Ulum Bata-Bata, Pamekasan Achmad Faishol bin Abdul Hamid. (Dokumentasi Gerindra).
Ahmad Muzani saat berbincang dengan Pimpinan Ponpes, Mambaul Ulum Bata-Bata, Pamekasan Achmad Faishol bin Abdul Hamid. (Dokumentasi Gerindra).

“Kami ingin terus meberikan support dengan kapasitas terbatas yang kami miliki, kami ingin terus berbagi serta saling membantu, dan mudah-mudahan kehadiran kami memberikan manfaat dan keberkahan untuk kita semua di Ponpes ini,” tambahnya.

Muzani menambahkan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto juga berpesan agar terus menebar kebaikan kepada setiap insan masyarakat dan semua golongan.

Menurut dia, ini adalah cara utama untuk mendapatkan respons positif dari masyarakat kepada partai politik. Oleh karena itu, Muzani mengaku, Prabowo tidak akan melupakan jasa-jasa kebaikan yang telah diberikan oleh siapapun dan kelompok apapun.

“Pesan Pak Prabowo teruslah berbuat baik, karena dengan kebaikan, maka partai politik akan mendapat respons positif dari rakyat,” kata Muzani.

“Kemudian beliau (Prabowo) merasa bahwa silaturahmi yang beliau bangun oleh almarhum kakanya, almarhum KH Mohammad Thohir Zain bin Abdul Hamid tidak boleh dilupakan. Setitik kebaikan yang telah dilakukan oleh almarhum kepada Pak Prabowo, dan kami semua itu untuk dikenang dan selalu dijaga silaturahminya. Dan kami berharap agar Ponpes Mambaul Ulum Bata-Bata semakin maju,” sambungnya.

Usai bersilaturahmi di Ponpes Mambaul Ulum Bata-bata, Muzani dan rombongan kemudian menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Kantor DPC Gerindra Pamekasa, Madura.

Harapannya, kantor DPC ini dapat menjadi saksi bagi kemenangan Gerindra dan Prabowo di Pilpres 2024.

Rombongan bermalam di Kota Pamekasan.

Jumat pagi,(25/2/2022) rombongan diagendakan bersilaturahmi ke KH Thaifur Ali Wafa, Ambunten. Pada Jumat siang, keterangan yang diperoleh dari pengurus DPC Gerindra Sumenep, rombongan DPP Gerindra akan bersilaturrahmi dengan pengasuh Ponpes Karang Cempaka, Bluto. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here