Anggota DPR Fraksi Gerindra Habiburokhman dalam diskusi “Evaluasi Publik dan Isu-isu Nasional Dalam 100 Hari Jokowi-Amin”. Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Anggota DPR Fraksi Gerindra Habiburokhman dalam diskusi “Evaluasi Publik dan Isu-isu Nasional Dalam 100 Hari Jokowi-Amin”. Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan

Partai Gerindra menyambut baik hadirnya Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang dibentuk Golkar, PAN, PPP. Namun, Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman menyebut, partainya belum akan membentuk koalisi parpol dalam waktu dekat.

Habiburokhman menuturkan saat ini partainya masih menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh parpol untuk membangun koalisi. Termasuk dengan Golkar, PPP, dan PAN yang sudah membentuk koalisi.

“Gerindra juga membangun komunikasi dengan semua parpol, walaupun belum dalam waktu dekat ini. Kami belum akan deklarasi ini, deklarasi itu. Tapi kami membangun komunikasi yang baik termasuk dengan partai yang sudah melakukan deklarasi itu PAN, PPP dan Golkar,” kata Habiburokhman di Gedung DPR, Senayan, Selasa (17/5).

“Kami menjalin komunikasi yang baik dengan mereka dengan tokoh-tokohnya, siapa tahu ada jodoh nanti kita ketemu di 2024,” imbuh dia.

Ia menuturkan terkait kemungkinan Gerindra bergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu, tergantung dari proses penjajakan ke depan.

“Ya kita ini namanya penjajakan kita semua saling mengajak dan saling diajak, cuma nanti ketemu cocoknya atau tidak. Di politik itu kan kurang lebih sama kaya orang pacaran bisa sampai di pernikahan bagus, kalau tidak ya hubungan kami akan tetap baik,” kata dia.

Terkait kans berkoalisi dengan PDIP, ia menuturkan saat ini komunikasi Gerindra dengan PDIP terjalin dengan baik.

“Saya pikir bagus juga komunikasi kami dengan PDIP bagus. Nantilah kita lihat perkembangannya,” tutup Anggota Komisi III DPR ini. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here