Sufmi Dasco

Partai Gerindra akan mengutamakan kadernya sendiri dalam Pilkada 2024. Hal ini sebagaimana usulan DPD dan DPC Gerindra.

“Memang banyak permintaan dari DPD-DPD atau DPC partai Gerindra untuk kami dari Partai Gerindra untuk pilkada mengusung kader sendiri,” ujar Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Jakarta, Rabu (9/2/2022).

Usulan ini terutama berasal dari DPD Jateng yang kapok mengusung calon di luar partai, namun setelah menang justru meninggalkan Gerindra.

“Sehingga usulan DPD Jateng itu merupakan banyak usulan dari daerah-daerah DPD Gerindra lain dan sebagai masukan akan diperhatikan oleh DPP Gerindra,” ujar Wakil Ketua DPR RI.

Gerindra, kata Dasco juga sudah menyiapkan kadernya untuk berkontestasi di Pilkada 2024.

“Memang saat ini sudah kami tempa sudah kami latih untuk kemudian ikut dalam kontestasi Pilkada,” ujarnya.

Kapok Usung Calon dari Luar Partai

Sebelumnya, Partai Gerindra bakal mengusung kadernya pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) 2024. Termasuk pada pelaksanaan pemilihan kepala daerah di kabupaten/kota.

“Kader Gerindra harus bisa jadi kepala daerah, sudah banyak pilkada dan Gerindra mengusung (calon bukan kader). Setelah mereka berhasil, mereka tinggalkan Partai Gerindra,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Abdul Wachid saat menyampaikan arahan pada acara HUT Ke-14 Partai Gerindra, di Semarang.

Dia mengungkapkan, saat ini Partai Gerindra sedang memetakan siapa tokoh yang diusung, dan merancang strategi agar bisa mengusung sendiri calonnya sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here