Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman (Hendra Eka/Jawa Pos)
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman (Hendra Eka/Jawa Pos)

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menegaskan, pihaknya tak akan segan-segan memecat Anggota DPRD DKI Jakarta M Taufik sebagai kader partai jika ia terbukti mendukung mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany dapam Pilkada Jakarta 2024 mendatang. Partai Gerindra sebelumnya telah menyatakan akan mengusung Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Riza Patria dalam gelaran Pilkada Jakarta 2024.

“Nanti kita akan cek. Yang jelas kalau nggak loyal (dengan partai, Red) akan kita pecat. Bukan dia (Taufik) ya, siapapun yang nggak loyal akan kita pecat,” kata Habiburokhman kepada wartawan, Selasa (18/5).

Anggota Komisi III DPR RI itu menyebut, Partai Gerindra dipastikan tak akan mengusung Airin dalam gelaran Pilkada Jakarta. Sebab, Riza Patria yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, diisukan akan maju dalam Pilkada DKI.

“Pokoknya bukan Airin,” tegasnya.

Sebelumnya, Anggota DPRD DKI Jakarta M Taufik melakukan terobosan dengan menunjukkan sikap politik yang berbeda dengan Partai Gerindra. Kali ini, ia mendoakan mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menjadi orang nomor satu di Jakarta.

“Mohon doanya agar Airin bisa pimpin Jakarta,” ucap Taufik.

Dia mengungkapkan, beberapa kali calon gubernur DKI Jakarta yang dibawanya ke wilayah Jakarta Utara selalu menang Pilkada. Dia menyebut, akan membawa Airin dalam kontestasi Pilkada DKI.

“Pak Anies kita mulai dari Jakarta Utara, Pak Jokowi ditenteng dari Jakarta Utara, itu semua jadi, betul tidak? Sekarang (giliran, Red) ibu Airin,” pungkas Taufik. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here