Politisi Gerindra Mohamad Taufik [suara.com/Dwi Bowo Raharjo]
Politisi Gerindra Mohamad Taufik [suara.com/Dwi Bowo Raharjo]
Anggota Dewan Pembina Gerindra Desmond J Mahesa mendukung langkah Wakil Ketua DPRD DKI Mohamad Taufik jika ingin keluar dari partai yang diketuai Prabowo Subianto. Taufik dikabarkan bakal pindah ke Partai Nasdem.

Dasmon kemudian menyebut kalau Taufik tidak berguna di Gerindra.

“Iya saya support dia pindah ke NasDem. Saya support, memang tidak berguna juga dia di Gerindra. Kalau berguna pasti dia bertahan kan, kalau benar dia bertahan kan,” kata Desmond di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (30/3/2022).

Desmond menyebut apabila memang Taufik memutuskan berpindah partai maka hal itu disebabkan Taufik sendiri, bukan karena Gerindra.

“Kalau ada orang pindah partai, pertanyaan dia tidak bisa menyesuaikan diri di partai atau partainya nggak benar? Menurut saya Gerindra lebih benar, Taufik-nya nggak benar kalau dia pindah,” ujar Desmond.

Terpisah, Ketua DPD Gerindra yang juga Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan rekannya Mohamad Taufik tak akan keluar dari Gerindra.

Pernyataan Riza sekaligus untuk menanggapi isu kabar M Taufik yang pindah ke Partai Nasdem.

“Nggak (pindah), nggak ada. Sudah pernah bicara pak Taufik tidak keluar dari Partai Gerindra ya,” ujar Riza di Balai Kota, Jakarta, Rabu.

Riza menuturkan, pihaknya hingga saat ini tidak menerima surat dari M Taufik soal keputusan pindah partai dan bergabung ke Partai Nasdem.

Menurutnya Taufik merupakan pendiri Partai Gerindra yang telah bersama sama sejak awal berdirinya partai berlambang burung Garuda.

“Tidak ada, tidak ada. Pak Taufik itu kan pendiri partai di Gerindra DKI Jakarta dulu bersama-sama. Iya bersama sama Partai Gerindra di DKI Jakarta sejak awal,” katanya.

Nasdem Tak Tahu

Terpisah Bendara Umum DPP Partai NasDem Ahmad Sahroni mengaku belum mengetahui ihwal rumor kepindahan Taufik dari Gerindra ke NasDem tersebut.

“Waduh belum tahu malah,” ujar Sahroni dikonfirmasi. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here