Partai Gerindra
Partai Gerindra

Partai Gerindra terus memanaskan mesin politik di Kabupaten Gresik. Hal ini salah satunya ditandai dengan konsolidasi kader Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Gerindra Kecamatan Bungah di Desa Melirang, Kecamatan Bungah, Sabtu (23/4).

Pertemuan dihadiri langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Gresik dr. Asluchul Alif dan Ketua DPC Satria Gresik Abdul Halim, serta segenap kader. Termasuk Perempuan Indonesia Raya (PIRA) dan Satuan Relawan Indonesia Raya (SATRIA).

Konsolidasi dilakukan sebagai persiapan menyambut pemilihan umum pada tahun 2024 mendatang. Selain itu, seluruh kader-kader partai berlambang kepala burung garuda itu menyatakan bulat mengusung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden (Capres) pada Pilpres 2024.

Dalam konsolidasi ini, Ketua DPC Gerindra Gresik, dr. Asluchul Alif berbicara banyak tentang perjuangan partai Gerindra di Kabupaten Gresik. Menurutnya, konsolidasi harus terus dirajut untuk mempererat tali silaturahmi dan mensolidkan seluruh barisan pengurus dan sayap Partai Gerindra.

“Soliditas seluruh kader menjadi kunci meraih target kemenangan di pemilu 2024, dan itu harus kita wujudkan bersama,” tegas Alif.

Menurut Alif, jika Gerindra ingin menjadi pilihan utama masyarakat Gresik pada Pemilu 2024 nanti, maka mau tidak mau konsolidasi dan mesin partai harus terus dipanaskan sejak dini.

“Kerja politik itu kan kerja jangka panjang. Sehingga, kita harus sering bersilaturahmi pada masyarakat, jangan ketemu masyarakat pas ada maunya aja. Selain itu, kita juga harus konsisten, keinginan politik kita sudah tercapai kita harus terus merawat jangan sampai memperalat masyarakat,” ungkap dia.

Sementara itu, Ketua DPC Satria Gresik, Abdul Halim menyatakan siap merangkul semua elemen untuk membesarkan Gerindra di Gresik. Sesuai amanah yang dipercayakan partai kepadanya.

“Kami siap merangkul semua elemen untuk bersama-sama membesarkan Partai Gerindra, terutama untuk menjemput kemenangan di pemilu 2024,” tegasnya.

Lebih lanjut, Halim menyatakan siap mengabdikan dirinya kepada masyarakat sebagai calon legislatif (Caleg) Partai Gerindra untuk menjadi anggota DPRD Gresik daerah pilihan (Dapil) 8 meliputi Kecamatan Sidayu, Bungah, dan Manyar pada Pileg 2024 mendatang.

“Insya Allah doakan ya, saya akan maju sebagai Caleg DPRD Gresik Dapil 8, dan Ketua Gerindra Gresik maju sebagai Caleg DPR RI,” bebernya.

Selain agenda konsolidasi dan taaruf kader, kegiatan tersebut juga diisi pembagian ratusan paket takjil di beberapa titik di wilayah Kecamatan Bungah. Salah satunya di Jalan Raya Bungah-Dukun Desa Bungah. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here