Janlis G. Kitong. (Foto : Istimewa)
Janlis G. Kitong. (Foto : Istimewa)

Setelah terpilih sebagai ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Halmahera Utara (Halut) secara aklamasi, Janlis G. Kitong bersama pengurusnya pun langsung bergerak mengatur skema untuk menuju Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024, terutama pemilihan legislative (Pileg) dan pemilihan kepala daerah (Pilkada) atau calon Bupati Halut.

Ketua DPC Partai Demokrat Halut, Janlis G. Kitong, menegaskan bahwa pada Pileg 2024 nanti khususnya calon anggota DPRD Halut tentunya Demokrat dibawa kepemimpinannya masih tetap usung visi pertahankan kursi ketua DPRD Halut yang artinya mampu meraih satu fraksi di DPRD.

“Dua periode kursi pimpinan DPRD Halut telah diduduki kader partai Demokrat, tentunya ini membuktikan bahwa partai Demokrat Halut sangat solid dan tangguh. Bahkan baru pertama kali dalam sejarah di Maluku Utara bahwa Demokrat mampu pertahankan kursi pimpinan dewan,”katanya dalam konferensi pers yang digelar di Sekretariat Demokrat, Selasa (17/05/2022).

Menurutnya, Demokrat Halut akan lebih solid dan mempunyai basis hingga menyiapkan strategi yang sangat ampuh untuk memenangkan Pileg di 2024 yang tidak dimiliki oleh partai lainnya. “Selain memenangkan Pileg, partai Demokrat juga akan mengusung calon Bupati pada Pilkada 2024 nanti. Tentunya semua ini akan dibahas secara internal oleh partai Demokrat, siapa saja yang akan di dorong nanti sebagai calon Bupati yang akan datang,”ungkapnya.

Dikesempatan yang sama, Ony Pulo yang juga anggota DPRD Halut Fraksi Demokrat menambahkan bahwa mereka siap mendukung program dan arah kebijakan ketua DPC Demokrat Halut. “Kami selalu mendukung semua program yang akan diprogramkan Partai Demokrat dibawah kepemimpinan ketua Partai Demokrat, tujuannya untuk saling menghidupkan sesama kader,”tutupnya.(san) [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here