Bupati Lamongan Yuhronur Efendi.
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi.

Selain nama Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono yang dikabarkan telah tercantum dalam kepengurusan DPD Partai Demokrat Jawa Timur 2022-2026, hal serupa juga dialami oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi.

Sehingga, adanya kabar ini cukup ramai menjadi perbincangan publik di Kabupaten Lamongan.

Selain itu, Bupati yang akrab disapa Bupati YES ini juga bahkan dikabarkan menghadiri acara pelantikan pengurus DPD Partai Demokrat Jatim.

“Saya menghadiri kegiatan tersebut hanya sebagai Bupati yang diberangkatkan dari Partai Demokrat,” ujar Bupati YES saat dikonfirmasi wartawan, pada Sabtu (23/4/2022) petang ini.

Lebih lanjut, meski pihaknya menghadiri acara pelantikan DPD Partai Demokrat Jatim itu, Bupati YES menegaskan, jika ia tak ikut naik panggung untuk turut dilantik. “Saya tidak ikut dilantik,” tegasnya.

Lalu mengenai statusnya dalam kepengurusan partai berlambang bintang mercy itu, Bupati YES mengungkapkan, bahwa hal tersebut akan segera dimusyawarahkan sekaligus dikomunikasikan kepada pihak terkait.

Sebagai orang nomor satu di Lamongan, Bupati YES mengatakan, jika ia sangat menghormati keberadaan semua partai politik. “Itu nanti akan kita komunikasikan. Saya adalah Bupati yang diberangkatkan dari partai, yang salah satunya juga Partai Demokrat,” bebernya.

Perannya sebagi bupati, menurutnya, akan lebih dikedepankan sebagai bapak dari semua partai politik. Oleh sebab itu, menurut Bupati YES, pihaknya akan lebih mengedepankan posisinya sebagai bapak sekaligus menjadi pembina dari semua partai politik yang ada di Lamongan, tanpa terkecuali. “Ke depan saya tegaskan, saya ingin menjadi pembina partai politik di Lamongan, sebagai bapaknya partai-partai politik di Lamongan,” pungkasnya. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here