Ketua DPD Partai Demokrat Sumut Lokot Nasution (pakai batik) saat bertemu Satgas Joko Tingkir di Medan, Jumat (25/3). (ANTARA/HO)
Ketua DPD Partai Demokrat Sumut Lokot Nasution (pakai batik) saat bertemu Satgas Joko Tingkir di Medan, Jumat (25/3). (ANTARA/HO)

Ketua Satgas Joko Tingkir Sumatera Utara Sukirmanto mempersilahkan anggotanya yang tersebar di 26 kabupaten/kota untuk bergabung ke Partai Demokrat.

“Kami akan kirimkan kader-kader muda kami dari Satgas Joko Tingkir untuk masuk dan turut berjuang di Partai Demokrat,” ujarnya saat bertemu dengan Ketua DPD Partai Demokrat Sumut terpilih Lokot Nasution di Medan Jumat (25/3).

Dia yakin dengan semangat anak muda kemenangan bisa diraih. Sebagai yang lebih muda dirinya akan memberikan dukungan dengan berbagi pengalaman.

“Termasuk maju untuk duduk di lembaga legislatif maupun eksekutif pada Pemilu dan Pilkada 2024 yang akan datang,” sambung Sukirmanto.

Hadir dalam pertemuan itu Deputi Balitbang DPP Partai Demokrat, Syahrial Nasution, Mantan Wali Kota Medan Akhyar Nasution, Ketua DPC Binjai HM Sajali, Yudha Johansyah, Pangeran, Chairil Hudha, Anggi Maysarah Tanjung serta Anggota DPRD Kabupaten Nias yang juga musisi Nias, Vantos Waruwu.

Lokot Nasution sendiri mengatakan dirinya mendapat arahan dari Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono melakukan silaturahmi 360 derajat kepada seluruh elemen masyarakat di Sumut.

Sebelum bertemu Satgas Joko Tingkir, Lokot Nasution telah berkunjung ke PW Al-Washliyah Sumut, PW Nahdhatul Ulama Sumut, PD Muhammadiyah Sumut, HKBP Distrik Medan Utara dan Binjai-Langkat, Persadaan Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Sumut, serta ke sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

“Selaku partai tengah, Partai Demokrat akan merangkul semua elemen. Tanpa membedakan sekat suku, ras dan agama. Semua punya kesempatan yang sama dan Partai Demokrat akan berjuang untuk kebaikan Indonesia di masa akan datang,” ucapnya.

“Titik nol perbaikannya akan kita mulai dari Sumut. Itu tekad saya. Kita tunjukkan bahwa Sumut adalah gerbang kebhinnekaan di Indonesia sesungguhnya,” lanjutnya. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here