Luhut Binsar Panjaitan/ Sekretariat Presiden
Luhut Binsar Panjaitan/ Sekretariat Presiden

Politisi Partai Demokrat, Cipta Panca Laksana melontarkan sindiran kepada Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

Cipta Panca Laksana mengatakan bahwa mengakal-akali konstitusi juga bisa membuat alam marah.

“Kalau ngakal-ngakalin konstitusi alam juga bisa marah!” kata Cipta Panca Laksana melalui akun Twitter pribadinya pada Rabu, 9 Maret 2022.

Ia mengatakan itu sebagai respons terhadap berita berjudul “Ingatkan Rakyat Bayar Pajak, Luhut: Kalau Tidak Tertib Bayar Pajak, Nanti Alam Bisa Marah”.

Dilansir dari Liputan 6, Luhut Binsar Pandjaitan mengajak seluruh orang dan badan yang jadi wajib pajak segera melaporkan surat pemberitahuan tahunan atau SPT pajak, sebelum ditutup per 31 Maret 2022 nanti.

“Saya berharap pada kita semua rakyat Indonesia, mari kita membayar pajak dengan benar,” ujar Luhut pasca melaporkan SPT di Direktorat Jenderal Pajak, Jakarta, pada Selasa, 8 Maret 2022.

Ia pun meminta segenap orang yang diberi penghasilan lebih mensyukuri statusnya sebagai wajib pajak.

Menurutnya, wajib pajak merupakan ebuah privillege, sebab tidak semua orang bisa membayar pajak karena penghasilannya terbatas.

“Jadi kalau kita tidak bersyukur terhadap apa yang kita terima, nanti alam ini juga akan marah. Mari kita lapor pajak dengan tepat waktu tanpa menunggu jatuh tempo,” kata Luhut Binsar Pandjaitan.

Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa pajak memiliki peran penting dalam pembangunan negara sebab merupakan sumber pemodalan terbesar bagi alokasi anggaran negara.

“Pajak merupakan sumber pendapatan terbesar APBN kita dan dengan pajak, pandemi covid dapat kita lalui karena banyaknya insentif pajak,” ujarnya. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here