Tim penjaringan Bakal Calon ketua DPC Partai Demokrat se-Papua Barat, dalam kegiatan Fit and Propert Test calon ketua DPC Demokrat kabupaten/kota di Papua Barat. Foto ist.
Tim penjaringan Bakal Calon ketua DPC Partai Demokrat se-Papua Barat, dalam kegiatan Fit and Propert Test calon ketua DPC Demokrat kabupaten/kota di Papua Barat. Foto ist.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Papua Barat melalui tim penjaringan, menggelar Fit and Propert Test terhadap calon ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat se-Papua Barat, di The Belagri hotel kota Sorong, Senin (23/5/2022).

Fit and Propert Test ini, merupakan tindak lanjut dari tahapan penjaringan yang dilakukan tim penjaringan Bakal Calon ketua DPC Partai Demokrat pada pertengahan April 2022 lalu.

Ketua tim penjaringan Bakal Calon ketua DPC Partai Demokrat se-Papua Barat, Marthinus A. Nasarany, S.H,.M.H, mengatakan sebanyak 12 peserta dari 21 Kader yang mendaftar berhasil diinterview pada hari pertama.

“Hari pertama Fit and Propert Test, kami berhasil melakukan interview terhadap 12 peserta dari 21 Kader Partai Demokrat yang mengembalikan berkas pendaftaran,” ujar Nasarany kepada media ini.

Dikatakannya, kegiatan Fit and Propert Test tersebut, dilakukan selama 3 hari, dan akan menetapkan kader-kader partai yang dianggap layak untuk ditetapkan sebagai calon ketua DPC dari 13 kabupaten/kota di Papua Barat.

“Lewat Fit and Propert Test tadi, kami menanyakan visi dan misi dari para peserta untuk menjadi ketua DPC, pengetahuan tentang partai politik, pengetahuan berorganisasi,” ungkap ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Papua Barat itu.

Menurutnya, prinsip DPD Partai Demokrat Papua Barat, adalah mencari figur-figur yang berkualitas untuk pimpin Partai Demokrat 13 kabupaten/kota di Papua Barat.

“Pada prinsipnya kami (DPD Demokrat Papua Barat) akan mencari figur-figur yang berkualitas untuk memimpin Partai Demokrat di kabupaten/kota di Papua Barat. Orang yang mempunyai kemampuan dan bertanggungjawab untuk membesarkan Partai Demokrat, juga harus loyal terhadap partai,” tegas mantan ketua KPU kabupaten Sorong dua periode itu.

Di samping itu, ketua DPD Partai Demokrat Papua Barat, Abdul Faris Umlati, S.E, memberikan kepercayaan penuh kepada tim penjaringan ketua DPC Partai Demokrat kabupaten/kota untuk bekerja sampai mendapatkan figur-figur yang dianggap berkualitas.

Ia pun berharap hasil akhir dari penjaringan calon ketua DPC Partai Demokrat kabupaten/kota se-Papua Barat adalah figur-figur yang loyal dan bertanggungjawab terhadap partai, dan mau berkorban untuk membesarkan partai Demokrat menuju kemenangan 2024 mendatang.

“Harapan kami, tentunya akan ada figur-figur yan yg mau berkorban dan loyal untuk partai, menuju kemenangan 2024 mendatang,” harap Abdul Faris Umlati, yang adalah bupati Raja Ampat itu. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here