Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menerima bingkisan dari pemilik sentra jenang keris Endang Sri Hartini. Foto:Suarabaru.id
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menerima bingkisan dari pemilik sentra jenang keris Endang Sri Hartini. Foto:Suarabaru.id

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menginstruksikan kader dan jajaran di partainya di pusat dan daerah untuk ikut membantu pengembangan UMKM di tiap-tiap wilayahnya.

Menurut AHY, para pelaku UMKM tersebut sangat bisa meningkatan perekonomian Indonesia di tengah pandemi Covid-19 yang kini masih melanda di RI.

“Kita sangat tau jika sektor yang paling terpukul saat pandemi ini adalah sektor UMKM. Padahal mereka sangat bisa menjadi katup penyelamat perekonomian sehingga harus diangkat kembali,” kata AHY di sela kunjungannya di sentra jenang Keris, Kelurahan Panjunan, Kecamatan Kota, Kudus, Jumat (8/4).

AHY mengatakan, di Indonesia sendiri, baru ada sekitar 15 persen UMKM yang sudah masuk pasar digital. Namun persentase tersebut diyakni bisa bertambah seiring berjalannya waktu.

“Dari Partai Demokrat terus mendorong para pelaku UMKM untuk bertransaksi secara digital, kami akan semakin mendekatkan diri dengan para pelaku UMKM,” pungkasnya.

Baca: Datang ke Jepara, AHY Ingin Koyak Kandang Banteng

AHY sendiri menegaskan Partai Demokrat akan mendukung penuh kebijakan pemerintah daerah dalam hal peningkatan UMKM.

Bupati Kudus HM Hartopo yang ikut hadir dalam kegiatan itupun mengucapkan terima kasih kepada AHY yang telah membantu mempromosikan UMKM di Kudus.

Hartopo mengatakan, Kabupaten Kudus sendiri kini memiliki sekitar 17 ribu pelaku UMKM yang aktif. “Walau kotanya kecil, Kudus ini sangat produktif. Ya Kota Kretek, Kota UMKM, dan Kota Jenang,” pungkasnya. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here