Partai Demokrat
Partai Demokrat

WAKIL Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang, MM Fuhaira Amin didapuk sebagai calon ketua terpilih DPC Demokrat Kabupaten Pandeglang secara aklamasi.

Kepastian itu didapat melalui Muscab serentak Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Parati Demokrat Provinsi Banten disalah satu hotel di Kota Cilegon, pada tanggal 28-30 Maret 2022 kemarin.

Pria yang akrab disapa Pupu itu, ditunjuk oleh lebih dari 20% PAC Demokrat Kabupaten sebagai calon ketua terpilih Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Pandeglang secara aklamasi.

“Saya bersyukur ke khadirat Allah SWT dan mengucapkan terimakasih pada semua pihak yang telah mendukung dan memilih hingga aklamasi. Berkat dukungan solid, seluruh unsur DPC Partai Demokrat, khususnya pak Yoyon, serta seluruh rekan Fraksi dan seluruh DPAC,” katanya, Kamis (31/3/2022).

Selanjutnya, namanya diajukan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat guna mendapatkan persetujuan.

“Hasil musda ini, akan dibawa ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat untuk mengikuti tahapan selanjutnya yakni uji kelayakan atau kepatutan (fit and proper test) oleh ketua Umum, Sekjen dan Kepala BPOKK di DPP, dan DPD,” terang Fuhaira.

Pupu menambahkan, jika didinya akan berjuang bersama seluruh kader Demokrat, guna mengembalikan kebesaran partai berlambang bintang Mercy ini.

“Cita-cita saya ke depan bila ditetapkan dan dilantik, maka yg pertama akan menjalankan roda partai di daerah sesuai visi, ad art/po, dan kebijakan lainnya DPP. Membesarkan partai dengan menjadikan juara di setiap tingkatan Pileg maupun Pilgub atau Pilkada, tetap perjuangkan harapan dan aspirasi masyarakat untuk kehidupan yang lebih adil dan sejahtera. Kemudian menata struktur dan infrastruktur partai, dan terakhir, saya akan menata kelola administrasi dan keuangan partai lebih profesional dan akuntabel, dengan modal kebersamaan, kekompakan, soliditas dan solidaritas yang tinggi,” ungkapnya.

Fuhaira mengakui potensi Demokrat di Pandeglang sangat kuat, karena di bawah kepemimpinan AHY di pusat, Ketua DPD Provinsi Banten, Iti Oktavia, serta para wakil rakyat yang telah menduduki kursi di daerah, telah mendapat respon positif dari masyarakat Kabupaten Pandeglang.

“Tentu saja, saya siap menjalankan visi-misi dan program partai ke depan. Ini demi mendulang sukses di Pemilu 2024, yang harus direbut Partai Demokrat dengan menargetkan 12 kursi di DPRD Kabupaten,” harapnya.

Persiapan diri untuk menyongsong fit and proper test bakal dilakoni Fuhaira. Menurut dia, jika nanti hasil uji kepatutan dan kelayakan itu diterbitkan DPP, melalui rekomendasi Tim 5. Maka dirinya akan segera membenahi partai.

“Hasil musda ini, akan dibawa ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat untuk mengikuti tahapan selanjutnya yakni uji kelayakan atau kepatutan (fit and proper test) oleh ketua Umum, sekjen dan kepala BPOKK di DPP, dan DPD,” ucapnya.

“Kami mohon doanya, semoga tahapan ini berjalan sesuai harapan hingga penetapan dan penyerahan SK kepengurusan. Sehingga kami dapat menjalankan amanah Ini dengan sebaik mungkin,” tambahnya. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here