Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Demokrat Hinca Pandjaitan
Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Demokrat Hinca Pandjaitan

Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Demokrat Hinca Pandjaitan angkat bicara terkait isu yang menyebut partainya menunggangi unjuk rasa mahasiswa 11 April lalu yang berisi tuntutan tentang penolakan perpanjangan masa jabatan presiden.

Hal itu dibahas dalam pertemuan anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Demokrat bersama anggota Fraksi Demokrat Provinsi Riau dan anggota Fraksi Demokrat tingkat kabupaten/kota, Jumat (15/4/2022) kemarin.

Hinca mengatakan bahwa dirinya telah meminta langsung kepada aparat penegak hukum di Riau agar menindak tegas pelaku penyebar hoaks dan ujaran kebencian yang selama ini kerap menyudutkan Partai Demokrat.

“Jadi saya tegaskan tidak benar ada demo yang didalangi Demokrat, tidak mungkin. Karena itu sangat jauh dari DNA kami Partai Demokrat yabg selalu mengedepankan demokrasi,” tutur Hinca.

Hal senada juga disampaikan oleh anggota Komisi III Fraksi Demokrat Benny K Harman. Kata dia, ada pihak yang sengaja mengembuskan narasi kebencian terhadap Demokrat dan sangat bertentangan dengan fakta yang ada. Hal itu disebutnya sengaja diviralkan untuk mendiskreditkan Partai Demokrat tanpa memiliki dasar.

“Saat ini ada narasi-narasi yang menyudutkan Partai Demokrat, yang kemudian disebarluaskan di sosial media. Kami berharap kepolisian menjadi institusi yang otonom, serta jangan sampai aparat ikut serta dalam hal tersebut dan kami berharap Kapolda dapat menertibkan dalam permasalahan tersebut,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Benny memastikan dirinya bakal terus melakukan pemantauan dan pengawasan atas persoalan yang ia sampaikan kepada aparat di Riau.

Meski begitu, ia mempercayai bahwa kepolisan di Riau mampu bekerja profesional demi terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif di Bumi Lancang Kuning.

Turut hadir dalam pertemuan itu Ketua DPD Partai Demokrat Riau Agung Nugroho beserta jajaran, serta seluruh anggota Fraksi Demokrat dari tingkat provinsi dan kabupaten/kota. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here