Demokrat DIY saat pelantikan kepengurusan 2022-2027
Demokrat DIY saat pelantikan kepengurusan 2022-2027

Politisi Partai Demokrat Jemmy Setiawan mengungkap alasan di balik naiknya elektabilitas Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kontestasi pemilu 2024. Ia menyebut masuknya AHY ke posisi 4 besar, tak lain sebagai bukti rakyat merindukan kepemimpinan Partai Demokrat.

Menurut Jemmy masyarakat Indonesia sudah mulai melihat sosok kepemimpinan masa depan Indonesia dari sosok AHY. Romantisme masyarakat terhadap kepemimpinan Partai Demokrat selama 10 tahun era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) muncul kembali saat ini.

“Mas AHY selalu intruksi terhadap kadernya sudah jelas agar selalu dan bisa bantu rakyat. Dan itu dibuktikan dengan turun langsung, seperti saat Covid ini, kader begitu peduli. Juga saat saat minyak goreng harganya melambung tinggi, Demokrat menggelar pasar murah,” ungkapnya pada wartawan, Jumat (1/4/2022).

Salain itu, menurut Jemmy, AHY aktif turun langsung ke masyarakat untuk menyapa dan mendengarkan aspirasi. “Aktifnya AHY untuk sosialisasi ini faktor penting meningkatnya elektabilitas dia. AHY ini aktif sekali, rajin sosialisasi dan ini menjadi salah satu faktor yang memang mempengaruhi. Menyapa lebih penting bagi AHY, karena disitu dapat mengetahui apa saja yang dibutuhkan rakyat,” tegasnya.

Terkait adanya faktor SBY di balik melejitnya elektabilitas AHY, Jemmy menilai hal itu benar terjadi. Namun, situasi ini tidak lantas membuat Demokrat nyaman dan begitu saja terbuai kegembiraan.

“Kan sudah jelas politik Kuda Hitam kerja, kerja. Hasil survey kita anggap sebagai vitamin atau cambuk,” pungkasnya.

Di DIY, terpisah, Ketua Umum DPD Partai Demokrat DIY, Erlina Risti menyatakan komitmen para kader untuk berjuang membesarkan kembali Demokrat. DIY menargetkan satu fraksi di DPRD DIY dan lima kabupaten/kota.

“Kami berkomitmen untuk membesarkan partai. Kami mulai memetakan bakal caleg potensial untuk pemilu 2024 mendatang dan targetnya jelas kami punya satu fraksi di DPRD DIY. Selain itu kami juga tegas, mendukung penuh Mas AHY menjadi calon presiden 2024,” tegas Erlina usai dilantik resmi secara daring, Kamis (31/3/2022) petang. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here