Kamhar Lakumani

Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief menyinggung nama Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto soal tambang andesit berkaitan dengan konflik lahan di Desa Wadas, Purworejo, Jawa Tengah. Deputi Bappilu Partai Demokrat Kamhar Lakumani memastikan Andi Arief memiliki argumentasi kuat.

“Tentunya apa yang disampaikan Bang Andi Arief tak tiba-tiba muncul dari ruang hampa. Pasti ada yang mendasari dan memiliki argumentasi yang kuat atas apa yang disampaikannya,” kata Kamhar saat dihubungi, Senin (14/2/2022).

Kamhar menyebut apa yang disampaikan Andi Arief pasti memiliki justifikasi kuat. Karena itu, dia meminta Hasto menjelaskan saja terkait tambang andesit yang disinggung Andi Arief.

“Saya tahu betul Bang Andi Arief seorang yang senantiasa menyampaikan segala sesuatunya secara terukur dan memiliki justifikasi yang kuat,” ucapnya.

“Jadi saat ini bola ada di Hasto untuk menjelaskan terkait tambang andesit yang disampaikan, saya sudah konfirmasi ke Bang Andi Arief (soal tambang andesit) silakan Hasto jawab,” imbuhnya.

Kamhar membantah jika pernyataan Andi Arief soal tambang andesit ini berangkat dari adanya tudingan terhadap kader Partai Demokrat atas insiden di Desa Wadas.

“Benar bahwa sebelumnya ada tuduhan terhadap kader Partai Demokrat atas insiden Wadas, namun ini berbeda. Kalau terkait insiden Wadas, malah modus operandinya sama persis dengan gerombolan KSP Moeldoko dan relawan Ganjar yang menyasar melalui pesan WhatsApp para pengurus DPP Partai Demokrat dari nomor-nomor tak dikenal,” ujarnya. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here