Ketum Partai Demokrat, AHY

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meminta seluruh kader menunjukkan kesetiaannya dalam perjuangan partai. AHY juga meminta kader loyal dengan kepemimpinan yang sah sesuai dengan AD/ART.

“Jangan sampai pengalaman menyakitkan di tahun 2021 menghadapi ancaman serta rongrongan terhadap kedaulatan, kehormatan dan eksistensi Partai Demokrat yang dilakukan oleh sejumlah aktor yang ingin mengambil ahli partai kita dengan cara-cara yang ilegal dan inkonstitusional terjadi lagi,” kata AHY, saat menyampaikan sambutan secara virtual di Bandar Lampung, Kamis (10/2/2022).

AHY mengaku berterima kasih kepada semua kader Demokrat yang telah setia kepada partai. Khususnya di Provinsi Lampung dan Sumatra Selatan, sebab tanpa itu semua partai ini tidak mungkin selamat.

“Kita telah membuktikannya dengan keberanian dan kecepatan dalam bertindak serta mengambil keputusan, kita dapat menyelamatkan partai ini,” ujarnya.

Menurutnya apa yang diperjuangkan pada 2021 bukan semata demi kedaulatan partai. Tetapi juga memperjuangkan kedaulatan, kehidupan dan nasib demokrasi di Tanah Air. “Oleh karena itu semua yang kita lakukan di Tahun 2021 adalah misi suci dan sampai kapanpun mari kita jalankan misi ini,” katanya.

AHY juga mengingatkan pelantikan pengurus DPD sejatinya harus dijadikan momentum untuk partai ini agar dapat bekerja semakin cepat dan semangat menyongsong Pemilu 2024. Ia mengatakan, Pemilu 2024 merupakan ruang bagi Demokrat untuk semakin berperan di negeri ini, khususnya di Lampung dan Sumatra Selatan (Sumsel).

“Waktunya tidak lama lagi karena tanggal pencoblosan sudah ditetapkan, artinya sudah dua tahun lagi kita menyongsong pesta demokrasi secara serentak, sehingga tidak ada waktu untuk euforia yang berlebihan setelah pelantikan ini,” kata dia.

Ia pun mengatakan Demokrat memiliki target dan optimisme yang besar pada pemilu mendatang. Hal itu bukan tanpa dasar, karena memang partai ini pernah menjadi partai yang besar.

“Kita tahu bahwa, partai pernah jadi partai besar di negeri ini, oleh karenanya saya menuntut diri dan semua kader untuk segera menyatukan energi, pemikiran, tenaga serta konsentrasi guna menyusun strategi terbaik dalam rangka menyukseskan dan pemenangan Pemilu 2024,” kata dia. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here