Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. (ANTARA/Fathul Abdi)
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. (ANTARA/Fathul Abdi)

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meminta Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Provinsi Sumatera Barat menjaga soliditas, khususnya menjelang penyelenggaraan musyawarah daerah (musda).

“Saya harapkan kegiatan ini jadi momen menciptakan kesolidan DPD Demokrat Sumbar, bukan malah sebaliknya,” kata AHY di Padang, Kamis.

Jadwal musda akan ditetapkan segera berdasarkan keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat. Pelaksanaan musda di DPD Partai Demokrat Sumatera Barat, yang dipimpin Ketua Umum Mulyadi, akan menjadi yang terakhir dari 34 provinsi di Indonesia, katanya.

Sebelum mengunjungi Sumatera Barat, AHY memimpin musda di Papua secara virtual sebagai urutan DPD ke-33 yang menggelar musda. AHY menyatakan musda DPD Partai Demokrat Sumatera Barat harus menjadi forum konsiliasi dan rekonsiliasi untuk menciptakan kesolidan antarkader.

“Sebagai partai yang terbuka, diharapkan musda ini bisa menjaring kader-kader terbaik di Sumbar, untuk terus memajukan Partai Demokrat dan memperjuangkan keinginan masyarakat,” jelasnya.

Ia mengatakan para kader harus hadir di tengah masyarakat dalam kondisi suka maupun duka, serta senantiasa menyuarakan apa yang dibutuhkan masyarakat.

Menurutnya, Partai Demokrat bertekad mengulang kesuksesan pada Pemilu 2009, ketika Partai Demokrat bersama Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memenangkan hampir 80 persen suara dalam pemilihan presiden dan wakil presiden.

“Oleh karena itu, Sumbar tidak pernah lepas dari perhatian dan strategi yang kami jalankan di Demokrat, antara Demokrat dan warga Sumbar punya kedekatan khusus,” ujarnya. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here