Adian Napitupulu/ Mata Najwa
Adian Napitupulu/ Mata Najwa

Politisi Partai Demokrat, Cipta Panca Laksana menanggapi Sekjen Persatuan Nasional Aktivis 98 (PENA 98), Adian Napitupulu yang mempertanyakan Presiden Joko Widodo alias Jokowi dan bukan para menteri yang akan didemo mahasiswa terkait wacana perpanjangan masa jabatan presiden.

Cipta Panca Laksana menyindir bahwa dulu, Adian Napitupulu dan kawan-kawannya mendemo presiden dan bukan para menterinya

“Ngapain demo menteri. Adian cs dulu juga demoin presiden Soeharto bukan menterinya. Amnesia!” kata Cipta Panca Laksan melalui akun Twitter pribadinya pada Sabtu, 9 April 2022.

Dilansir dari Tribun News, Adian Napitupulu menanggapi soal rencana aksi BEM SI di Istana Negara pada Senin, 11 April 2022 mendatang.

Sebagaimana diketahui, santer isu yang muncul bahwa aksi tersebut dilaksanakan guna mengkritik Presiden Jokowi soal wacana perpanjangan masa jabatan Presiden.

Adian pun mempertanyakan hal ini. Ia menyinggung bahwa pihak yang berbicara soal perpanjangan masa jabatan Presiden bukanlah Jokowi, melainkan beberpa menteri.

Beberapa menteri itu, yakni Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan; Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto; dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

“Kenapa yang di demo Jokowi bukan para Menteri itu?” kata Adian pada Jumat, 8 April 2022.

Selain itu, Politisi PDI Perjuangan ini juga menyinggung bahwa ada tiga Ketua Umum Partai yang bicara perpanjangan masa jabatan Presiden, tapi sekali lagi kenapa yang di Demo Jokowi bukan tiga partai itu.

“Yang bicara Presiden 3 Periode itu salah satu lembaga Survei dan salah satu kader Partai tapi kenapa yang di demo Jokowi bukan lembaga Survei atau Kantor partai?” tanyanya.

Adian melanjutkan bahwa untuk merealisasikan perpanjangan atau pun merubah dari 2 Periode menjadi 3 Periode, kewenangannya ada di Parlemen Senayan dab bukan di Istana.

Ia pun lantas bertanyak mengapa yang akan didemo justru Istana dan bukan Senayan?

Anggota DPR RI ini juga mengatakan, yang mengatakan tidak berminat 3 periode adalah Jokowi.

Yang mengatakan bahwa mereka yang menginginkan 3 Periode adalah orang yang cari muka juga Jokowi.

Lalu, yang mengatakan bahwa mengenai masa Jabatan ia akan tunduk pada konstitusi adalah Jokowi serta yang mengatakan bahwa menteri tidak boleh lagi bicara tentang perpanjangan masa Jabatan juga Jokowi.

“Tapi aneh kenapa yang di Demo justru Jokowi?” tanya Adian lagi. [Sumber berita]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here